Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tak Ada Keramaian, Suasana Pergantian Tahun di Dharmasraya Aman Kondusif

Tak Ada Keramaian, Suasana Pergantian Tahun di Dharmasraya Aman Kondusif
Suasana laluintas malam pergantian tahun di depan kantor Bupati Dharmasraya. (foto: eko/GoSumbar)
Selasa, 01 Januari 2019 10:00 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Suasana pergantian tahun dari 2018 ke 2019 di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung aman. Tidak ada kemeriahan berbau hura-hura, tapi penuh kesederhanaan.

Pantuan GoSumbar tadi malam, di Kabupaten Dharmasraya ada berapa titik yang memang lumayan ramai dikunjungi warga. Di antaranya, depan kantor Bupati Dharmasraya. Di sini banyak pedang kaki lima berjualan aneka makan dan cemilan menunggu detik-detik pergantian tahun pukul 00:00 WIB. Kendaraan di jalan lintas Sumatera terlihat agak padat, namun suasana berjalan normal dan kondusif.

Suasana di daerah perbatasan Pulau Maian, Kecamatan Koto Salak dengan daerah Tanjung, Kabupaten Tebo, Jambi dan Kecamatan Sungai Rumbai dengan daerah Jujuhan Kabupaten Bungo, Jambi juga terlihat kondusif dan aman.

Tak ada keramaian yang berlebihan. Hanya beberapa kelompok warga atau pemuda yang tampak membakar ayam atau ikan di pekarangan rumah masing-masing atau di pos ronda.

Seorang warga bernama Agus (38) yang ditemui di depan kantor Bupati Dharmasraya mengatakan, pergantian tahun baru kali ini memang terlihat sangat sederhana dan bahkan sepi.

Menurutnya, karena selain ada himbauan dari berbagai untuk tidak merayakan tahun baru, juga karena keadaan ekonomi sekarang yang kurang baik, sehingga tak ada kemeriahan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Di depan kantor Bupati, hanya para pedang kaki lima yang terlihat ramai berjualan. Sementara pembeli tampak sepi sekali. "Karena memang tak ada sama sekali acara malam pergantian tahun," ucap Agus.

Meski suasana tak terlalu ramai, aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP tetap melakukan pengamanan sehingga malam pergantian tahun berjalan kondusif dan lancar dan tidak ada kejadian yang tak diinginkan. (ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/