Home  /  Berita  /  Politik

Masih Suasana Duka, DPP PPP Belum Siapkan Pengganti Almarhum Aziz Zaenal di DPW PPP Riau

Masih Suasana Duka, DPP PPP Belum Siapkan Pengganti Almarhum Aziz Zaenal di DPW PPP Riau
Sekjen DPP PPP, Arsul Sani. (istimewa)
Minggu, 30 Desember 2018 13:16 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Siapa sosok pengganti almarhum Aziz Zaenal yang bakal memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau sampai saat ini masih menjadi teka-teki.

Pasalnya, pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku masih berduka.

Hal ini diungkapkan Sekjen DPP PPP, Arsul Sani saat dikonfirmasi GoNews.co, Minggu (30/12/2018) siang.

"Kami masih dalam suasana berduka, soal siapa pengganti Pak Azis nanti kami musyawarahkan pada waktu yang pas," ujarnya.

Menurut Arsul Sani, Kepengurusan DPW bersiafat kolektif kolegial. Jadi kata dia, siapapun pengurus di DPW bisa menjadi pengganti Aziz Zaenal.

"Pengganti pak Aziz nanti bisa dari salah satu Wakil Ketua DPP, DPW, atau Pengurus Harian DPP yang ditugaskan sementara untuk menjabat Plt Ketua," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan GoRiau.com (GoNews Group), Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rusli Effendi juga mengaku masih belum memikirkan siapa sosok pengganti Azis Zaenal yang sebelumnya menakhodai partai berlambang Ka'bah tersebut di Riau.

Rusli Effendi mengaku, akan memberikan petunjuk kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau. Hal tersebut merupakan tindaklanjutan atas wafatnya Ketua DPW PPP Riau periode 2016-2021, Azis Zaenal.

Azis Zaenal menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 68 tahun, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Kamis (27/12/2018) dini hari.

Ia wafat setelah berjuang melawan berbagai penyakit sejak dilantik sebagai Bupati Kampar."DPP akan berikan arahan kepada DPW," ujar Rusli Effendi kepada GoRiau.com Jumat (28/12/2018).

Rusli juga meminta untuk saat ini, mereka tidak terlalu memikirkan pergantian kepemimpinan di tubuh partai PPP. "Tentu jangan kita pikir sekarang," jelasnya lagi.

Meskipun demikian, mantan Ketua DPW PPP Riau itu mengatakan, untuk pergantian kepemimpinan, ada mekanisme dan aturan yang berlaku. Namun untuk sementara ketua harian lah yang akan menjadi nakhoda partai pendukung pemerintah tersebut.

"Nanti DPP akan berikan arahan kepada DPW Riau. Untuk sementara tentu dipimpin oleh ketua harian yang di bawah Azis Zaenal," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/