Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dua Rumah Ludes Terbakar di Nagari Empat Koto Pulau Punjung Dharmasraya

Dua Rumah Ludes Terbakar di Nagari Empat Koto Pulau Punjung Dharmasraya
Warga membantu petugas memadamkan api yang membakar 2 rumah di Jorong Pulau Punjung, Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya. (foto: eko/GoSumbar)
Jum'at, 28 Desember 2018 10:28 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Dua buah rumah semi permanen  ludes dilalap si jago merah di Jorong Pulau Punjung, Nagari Empat Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis (27/12/2018).

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemeritah Kabupaten Dharmasraya diturunkan untuk memadamkan api.

Mendapat informasi ada kebakaran rumah milik warga, Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Datuk Rajo Medan bersama Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung, David Iskan, serta Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi langsung datang ke tempat kejadian.

Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan, mengatakan memang telah terjadi kebakaraan dua buah rumah semi permanen yang terjadi Kamis malam.

Rumah yang terbakar tersebut, adalah rumah gadang milik Afrizon Gadang Malelo dengan ukuran 12 x 15 M2 terbuat dari kayu. Kemudian satu unit rumah pribadi milik Fitri ukuran 9 x 6 M2 terbuat dari kayu.

Kebakaran dua buah rumah ini diduga akibat arus pendek listrik. Untung saja dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, tetapi barang milik korban tidak bisa di selamatkan ludes semuanya. Kerugian diperkirakan sekitar Rp150 juta lebih. Sementara ini korban tinggal di tempat saudaranya yang tidak jauh dari tempat kejadian.

"Jumat pagi kami bersama warga akan gotong royong membersihkan puing kebakaran ini," ucap Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan. (ep)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/