Loading...

1.200 Karateka se-Sumatera Ikuti Kejuaraan Karate Danrem Cup 2018 di Painan

1.200 Karateka se-Sumatera Ikuti Kejuaraan Karate Danrem Cup 2018 di Painan
Penyerahan piala dari Danrem kepada ketua pelaksana. (foto: ist)
Jum'at, 28 Desember 2018 21:42 WIB
Penulis: Eko Pangestu
PAINAN - Perhelatan kejuaraan Karate  Danrem Cup se-Sumatera tahun 2018 secara resmi digelar dari tanggal 28 sampai 31 Desember di GOR Zaini Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus SIP membuka secara resmi kejuaraan tersebut, Jumat (28/12/2018) sore pukul 15.00 WIB

Sebelum acara pembukaan, diawali penyambutan Komandan Korem dan rombongan dengan tari pasambahan di depan GOR Zaini Zain. Setelah memasuki GOR, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, laporan Dandim 0311/Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi selaku ketua pelaksana, sambutan Bupati Pessel H Hendra Joni SH MH, sambutan Ketua Forki Sumbar Ir Henra Irwan Rahim dan sambutan Komandan Korem 032/Wbr.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.I.P menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, termasuk kepada para karateka yang akan bertanding.

Danrem menyampaikan bahwa tujuan kejuaraan ini selain mencari bibit karateka juga membina mental generasi muda agar terhindar dari hal-hal yang negatif. Danrem juga berpesan agar para karateka, juri , wasit dan offisial agar bertindak secara profesional, fairplay, jujur dan adil sesuai tugas masing-masing.

Sebelum pertandingan dimulai diawali dengan penyerahan piala tetap dari Danrem kepada ketua pelaksana dan penyerahan piala bergilir dari Ketua Forki Sumbar kepada Danrem 032/Wbr, dilanjutkan pembacaan janji wasit dan janji karateka agar selama pertandingan tidak keluar dari aturan yang berlaku di dalam Forki.

Kejuaraan Karate Danrem 032 Cup yang diikuti 1200 karateka dari berbagai provinsi di Sumatera ini memperebutkan hadiah Rp50 juta ditambah tropy, piagam, medali dan sertifikat. Kejuaraan ini dibagi dalam 53 kelas, terdiri tingkatan usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior.

Acara pembukaan juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs Damisnur AM, SH, MM, Ketua KONI Sumbar Syaiful SH, Sekda Pessel, Anggota DPRD Pessel, Danlantamal diwakili Wadanlantamal, Danlanud Sutan Syahrir diwakili Kadispen Lanud, para Kasi Korem, dan para Dandim.(ep/rls)


Loading...
www www