Home  /  Berita  /  GoNews Group

Terbakar, 4 Ruangan Kelas MTsN di Pesisir Selatan Hangus

Terbakar, 4 Ruangan Kelas MTsN di Pesisir Selatan Hangus
Kebakaran gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salido, Kecamatan Empat Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rabu (19/12/2018) malam tadi (Foto: iNews/Budi Sunandar)
Kamis, 20 Desember 2018 10:49 WIB
PESISIR SELATAN - Diduga akibat arus pendek listrik, sejumlah bagunan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Salido, Kecamatan Empat Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, ludes terbakar, Rabu (20/12/2018) malam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun empat ruangan kelas serta dokumen dan arsip sekolah ludes terbakar.

Dikutip dari iNews.id, kobaran api tampak membubung tinggi dari sejumlah bangunan sekolah MTsN Salido. Kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan meludeskan sejumlah ruangan yang terdapat di dalam kompleks sekolah tersebut.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api. Dengan dibantu warga sekitar, api baru berhasil dipadamkan setelah dua jam kemudian.

Diduga kebakaran ini disebabkan oleh arus pendek listrik yang berasal dari ruangan kepala sekolah dan merembet ke ruangan lain. Sedikitnya empat ruangan dan sejumlah arsip dan dokumentasi sekolah tersebut ikut hangus terbakar.

“Setidaknya 80 persen barang-barang dan arsip yang berada di dalam ruangan kepala sekolah, ruang guru, tata usaha, ruang Bimbingan dan Konseling (BK), ludes terbakar,” kata Kasatpol PP dan Damkar Pesisir Selatan, Dailipal saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (20/12/2018) dini hari.

Hingga berita ini diturunkan belum bisa diketahui berapa jumlah total kerugian akibat kebakaran ini. Namun dipastikan, kebakaran ini akan mengganggu proses belajar mengajar siswa MTsN tersebut. ***

Editor:arie rf
Sumber:iNews.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77