Loading...    
           

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

Kapolres Pasaman Barat Pimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018
Kapolres Pasaman Barat AKBP Iman Pribadi Santoso, saat memasangkan pita ke perwakilan personil Operasi Lilin 2018.
Kamis, 20 Desember 2018 13:23 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASBAR - Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 digelar Polres Pasaman Barat di Lapangan Utama Polres Pasaman Barat, Kamis (20/12/2018) dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2019.

Dalam apel tersebut Kapolres AKBP Iman Pribadi Santoso bertindak selaku inspektur dan diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari TNI AD, Satlantas, Sabhara, Intelkam, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas perhubungan, dan dinas terkait lainnya.

Membacakan amanat Kapolri Tito Karnavian, Kapolres AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, apel gelar pasukan ini dalam rangka pengecekan terakhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan, berikut perlengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Beberapa ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalu lintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga keburuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal seperti aksi sweepping oleh ormas,” ucapnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur dari sebagian besar masyarakat di Indonesia, karena itu diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta muculnya titik konsentrasi massa di tempat tertentu seperti, tempat wisata, tempat perbelanjaan, pelabuhan, bandara, terminal dan tempat - tempat lain.

"Peningkatan aktifitas ini harus diantisifasi dengan baik oleh pihak keamanan, untuk itu Polri menggelar operasi lilin 2018 serentak seluruh Indonesia yang dilaksanakan selama 10 hari, sampai 1 Januari 2019," ujarnya.

"Saya berharap Operasi Lilin 2018 dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh personil terkait," tegas Kapolres.(rio)


Loading...
wwwwww