Jembatan Darurat Kayu Tanam akan Diujicoba Ahad Sore Ini

Jembatan Darurat Kayu Tanam akan Diujicoba Ahad Sore Ini
Jembatan darurat di Kayu Tanam.
Minggu, 16 Desember 2018 11:46 WIB
KAYU TANAM - Jembatan darurat yang terbuat dari rangka baja sebagai pengganti sementara Jembatan Kalu yang ambruk dihantam banjir bandang di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman memasuki tahap finishing.

"Hingga pagi ini, jembatan belum benar-benar siap seratus persen. Pantauan kami, pekerja masih menjalani tahap finishing," ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizky Nugroho seperti dilansir Covesia.com, Minggu (16/12/2018).

Kata Kapolres, masih ada beberapa komponen jembatan yang perlu diperkuat seperti baut, memperkeras tanah dan lantai jembatan. Semua itu harus dipastikan benar-benar aman agar jembatan tersebut bisa dilalui.

"Memperkeras tanah dan baut itu salah satu faktor penting dalam pembuatan jembatan darurat, agar jembatan tidak goyang saat dilalui kendaraan," katanya.

Diakui Rizky, jembatan darurat itu direncanakan selesai finishing Minggu (16/12/2018) sore. Dan jika memungkinkan Senin (17/12) pagi sudah bisa diakses oleh pengendara.

"Ya, nanti sore sekitar pukul 16.00 kita ujicoba lagi ketahanan jembatan. Kalau sudah benar-benar siap, bisa dilewati Senin pagi. Kalau belum (siap jembatannya) ya waktu pengerjaan diperpanjang karena kita tidak mau ambil resiko," tambahnya.

Dilanjutkan Rizky, jembatan darurat itu proses pengerjaannya sangat detail dan penuh kehati-hatian. Jika asal-asalan dalam pengerjaannya tentu akan berakibat fatal dan menimbulkan musibah baru.

"Kita berharap pekerja bisa bekerja secara maksimal. Jika memang tidak bisa selesai sore ini, nggak usah dilewati. Dari pada cari nama, tapi memunculkan masalah baru, kita juga yang repot," lanjutnya. ***

Editor:arie rf
Sumber:covesia.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Padang, Bukittinggi, Padang Pariaman

wwwwww