Ada Tumpahan CPO, Lintas Padang - Solok Macet Total

Ada Tumpahan CPO, Lintas Padang - Solok Macet Total
Kamis, 13 Desember 2018 22:06 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
PADANG - Jalur lintas Padang - Solok, Sumatera Barat, tepatnya di pendakian Sitinjau Lauik kembali macet total hingga malam ini yang diduga akibat tumpahan Crude Palm Oil (CPO).

Dikatakan Fikri pengurus Penari Lintas Community (PLC) Bangkinang, rekan satu komunitasnya kembali terjebak dalam antrian panjang di pendakian Sitinjau Lauik.

"Rabu malam (12/12/2018) truck pembawa CPO terbalik, dan muatannya tumpah ke jalan sehingga jalanan menjadi licin, ditambah pula saat ini diguyur hujan," kata Fikri, Kamis (13/12/2018).

Fikri mengatakan, rekannya yang bernama Ari tersebut, sudah ikut antrian panjang tersebut dari pukul 18.00 WIB, dimana anggota PLC tersebut membawa sebuah mobil pick up bermuatan dari Padang menuju ke Palembang.

"Antriannya sangat panjang sekali, dan dikatakan rekan kita, mobil tidak dapat bergerak dari pukul 18.00 WIB tadi hingga saat ini," katanya menjelaskan.

Tumpahan CPO di jalanan pendakian tersebut, dikatakannya sangat membahayakan sekali bagi kendaraan yang akan melewati, ditambah dengan kondisi hujan yang membuat jalanan bertambah licin.

"Rekan kita terpaksa bertahan disana hingga kondisi jalanan sudah dipastikan oleh petugas yang terkait layak untuk ditempuh," katanya mengakhiri. ***

Kategori:Uncategories

wwwwww