Longsor di Sitinjau Lauik Sumbar, Macet Panjang Terjadi di Pendakian

Longsor di Sitinjau Lauik Sumbar, Macet Panjang Terjadi di Pendakian
Senin, 10 Desember 2018 23:32 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
SOLOK - Tidak hanya akses jalan Padang - Bukittingi lumpuh akibat longsor, jalan lintas Padang menuju Solok juga macet total akibat longsor di pendakian Sitinjau Lauik, Senin (10/12/2018) malam ini, sekitar pukul 22.30 Wib.

Dikatakan Fikri, pengurus Komunitas Penari Lintas Bangkinang, bahwa kemacetan panjang juga terjadi pada ruas jalan Sitinjau Lauik, Sumatera Barat.

"Kawan-kawan Penari Lintas yang rutenya melewati jalur Sintinjau Lauik saat ini terpaksa berhenti disana, akibat longsor menutupi badan jalan,"kata Fikri, melalui sambungan telepon, Senin (10/12/2018).

Fikri mengatakan, kendaraan yang akan menuju ke kota Padang menuju Bukittinggi tersebut tidak bisa melalui jalur Solok dan juga jalan alternatif Malalak, Kabupaten Agam.

"Saat ini informasi yang kita peroleh hanya jalur lintas Maninjau Kelok 44 yang masih aman, untuk yang lain sudah tertutup longsor," katanya.

Longsor tersebut dikatakannya, diakibatkan oleh curah hujan yang cukup besar melanda Ranah Minang, sehingga mengakibatkan beberapa jalur utama tidak bisa diakses.

"Untuk perbatasan Sumbar Riau berdasarkan info dari kawan-kawan tidak ada terjadi longsor, dan kita harap jalan penghubung dua provinsi ini tidak terjadi bencana," katanya mengakhiri. ***

Kategori:Uncategories

wwwwww