Jembatan Kayu Tanam Hancur, Lintas Padang - Bukittinggi Putus, Travel Dumai Ambil Rute Singkarak

Jembatan Kayu Tanam Hancur, Lintas Padang - Bukittinggi Putus, Travel Dumai Ambil Rute Singkarak
Senin, 10 Desember 2018 21:50 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
DUMAI - Akibat jembatan di Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, putus, angkutan travel dari Kota Dumai, Riau tujuan Kota Padang Sumbar terpaksa melewati jalan lintas Kabupaten Solok.

Seperti yang dikatakan Agus, perwakilan angkutan sewa Mirah Sari di Dumai. Pihaknya telah mendapat laporan dari rumah makan yang berada di Sumatera Barat terkait putusnya jalan utama lintas Bukittinggi - Padang tersebut.

"Dengan kondisi tersebut terpaksa armada kita melewati jalur Danau Singkarak untuk bisa sampai ke Kota Padang," kata Agus, Senin (10/12/2018).

Dikatakannya juga, pihaknya tidak berani mengarahkan supirnya untuk melewati jalan lintas alternatif Malalak untuk bisa sampai ke kota Padang.

"Jalan alternatif Malalak merupakan daerah rawan longsor, dan kita tidak berani mengambil resiko meskipun jalur tersebut lebih dekat dibanding melalui Kota Solok," katanya.

Disebutkannya, dengan melewati jalan yang lebih jauh tersebut, pihaknya terpaksa meminta tambah ongkos kepada penumpang.

"Kenaikan ongkos ini bukan kita yang meminta, tetapi para supir yang tahu dengan jarak tempuh yang akan dilewati," katanya kembali.

Kondisi tersebut dikatakanya belum tahu hingga sampai kapan, tergantung cepatnya perabaikan yang dilakukan oleh pemerintah Sumatera Barat.

"Sedangkan untuk jalan lintas Sumbar Riau tepatnya di daerah Pangkalan, sampai saat ini masih belum kita terima infonya, kita berharap tidak terjadi longsor," katanya mengakhiri. ***

Kategori:Uncategories

wwwwww