Air Terjun Lembah Anai Melimpah, Jembatan Kayu Tanam Ambruk, Ini Kesaksian Supir Dumai Saat Kejadian

Air Terjun Lembah Anai Melimpah, Jembatan Kayu Tanam Ambruk, Ini Kesaksian Supir Dumai Saat Kejadian
Senin, 10 Desember 2018 22:34 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
DUMAI - Selain jembatan di Kayu Tanam putus, travel dari pariaman menuju Dumai sempat terhenti akibat longsor dan melimpahnya air terjun Lembah Anai Provinsi Sumatera Barat.

Indra, pengemudi angkutan sewa CV Man Jaya menyebutkan, dirinya bersama delapan orang penumpangnya lolos dari ambruknya jembatan di sekitar pasar Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

"Tidak berapa lama setelah saya lewat, jembatan itu putus," kata Indra melalui sambungan telepon seluler, Senin (10/12/2018).

Indra menyebutkan, peristiwa putusnya sendiri diperkirakan sekitar pukul 18.30 WIB pada Senin (10/12/2018), dimana dirinya berhasil melewati sebelum kejadian.

"Saya taunya jembatan putus, ketika kawan dari angkutan lain menelpon, kalau mereka sempat terkurung disana dan harus memutar arah melewati jalur Malalak, dan saya sekarang sudah berada di Bukittinggi," katanya

Dijelaskannya juga, kondisi hujan lebat yang mengguyur Sumatera Barat membuat dirinya lebih waspada, dikarenakan di jalan lintas Padang - Bukittinggi tersebut terjadi longsor.

"Longsor ada empat titik didekat air terjun Lembah Anai, jaraknya sekitar 50 meter antara setiap titik longsor, salah satunya di dekat pelebaran jalan yang nama tikungan Banio menjelang pendakian Silaiang, Padang Panjang," katanya menjelaskan.

Tidak hanya itu, mobil jenis minibus L300 yang dikendarainya juga harus melewati luapan air terjun Lembah Anai tersebut.

"Alhamdulillah saat kita lewat kondisi air tidak begitu dalam dan masih bisa dilewati untuk mobil," katanya mengakhiri. ***

Kategori:Uncategories

wwwwww