Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kakek Berusia 90 Tahun Tewas Terbakar dalam Pondoknya di Solok

Kakek Berusia 90 Tahun Tewas Terbakar dalam Pondoknya di Solok
Petugas menunjukkan lokasi kebakaran di Jorong Kotok Gadang Guguak, Nagari Talang Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) yang turut merenggut nyawa pemiliknya, Minggu (9/12) dini hari. (foto: istimewa)
Minggu, 09 Desember 2018 20:54 WIB
SOLOK - Satu unit rumah warga di Jorong Koto Gadang Guguak, Nagari Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) ludes dilahap si jago merah. Malangnya, pemilik rumah dilaporkan ikut terpanggang dan tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa yang menggegerkan masyarakat Nagari Talang itu terjadi Minggu (9/12/2018 ) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Api dengan cepat menghanguskan rumah kayu (pondok) berukuran sekitar 4 x 4 meter yang ditempati sendirian oleh kakek Ayun (90).

Korban sendiri tidak bisa menyelamatkan diri. Kuat dugaan kakek ini terperangkap di dalam kepungan api yang cepat melahap rumahnya hingga akhirnya tewas terpanggang bersama bangunan pondoknya.

Dikutip dari JawaPos.com, kejadian nahas itu baru diketahui warga saat api sudah membesar. Suara teriakan korban terdengar pelan ke lokasi pemukiman warga yang berjarak sekitar 100 meter dari pondok tersebut.

Hal itu dibenarkan salah seorang saksi mata, Esi, 35. Sewaktu kejadian, ia mendengar teriakan minta tolong dari arah pondok sekitar pukul 03.30 WIB. Setengah sempoyongan, Esi terjaga dan melihat ke arah datangnya suara.

Lantas, saksi melihat api yang sudah berkobar di pondok kakek Ayun. Tanpa pikir panjang, saksi pun meneriakkan kejadian itu pada warga lain. Setelah itu, mereka bersama-sama mendatangi lokasi.

Malangnya, saat sampai di lokasi, korban terlihat sudah tak bernyawa karena terpanggang bersama pondok. Warga pun langsung mengabarkan peristiwa itu pada petugas di Mapolsek Gunung Talang.

Kapolsek Gunung Talang, Iptu Yasril membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kebakaran diduga kuat dipicu oleh lampu minyak tanah atau sejenisnya yang tengah hidup dan terjatuh saat korban tidak mengetahuinya.

"Bangunan dari kayu, dengan cepat api memakannya. Diduga kuat akibat ada sejenis lampu dari minyak yang terjatuh dan memicu terbakarnya rumah," kata Iptu Yasril, Minggu (9/12).

Sedangkan untuk jasad korban, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum. Dengan kata lain, pihak keluarga menerima musibah ini. "Korban sudah di makamkan di pandam pakuburan keluarga," tutupnya. ***

Editor:arie rf
Sumber:JawaPos.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77