Promosikan Riau, Warga Dumai Ini Keliling Indonesia Pakai Sepeda Selama 2 Tahun

Promosikan Riau, Warga Dumai Ini Keliling Indonesia Pakai Sepeda Selama 2 Tahun
Eko Satrio Purnomo saat berada di Pariaman dengan mengunakan Sepeda Lipat (Seli).
Kamis, 06 Desember 2018 15:11 WIB
Penulis: Muhammad Ridduwan
DUMAI - Eko Satrio Purnomo (23), warga Dumai akan melakukan perjalanan dengan sepeda selama 2 tahun keliling Indonesia. Perjalanan tersebut membawa isu lingkungan dan promosikan wisata Riau.

Dikatakan Eko, perjalanan tersebut akan dimulainya kembali dari kota Padang, Sumatera Barat, dimana sebelumnya sempat terhenti dikarenakan adanya pelaksanaan pembersihan pantai di Kota Dumai.

''Perjalanan akan dimulai pada tanggal 17 Desember 2018 dengan menggunakan sepeda lipat (Seli),''kata Eko, Kamis (6/12/2018).Sd1Pria lulusan Teknik Industri disalah satu perguruan tinggi ini memulai perjalanan sebelumnya dari Kota Dumai menuju Aceh dengan waktu tempuh satu bulan.

''Perjalanan ini saya mempunyai target dari Padang hingga Provinsi Papua,'' katanya.

Dalam setiap pemberhentian dalam bersepeda tunggal di setiap daerah, dirinya akan singgah ke pemukiman masyarakat dan juga Dinas Pariwisata setempat.

''Kalau kita singgah di daerah pesisir, saya akan memberikan sosialisasi pentingnya manggrove untuk pencegahan abrasi dan kelangsungan ekosistem,'' jelasnya

Terkait wisata, Eko juga akan menggali pesona wisata di daerah yang dikunjunginya, dan juga permainan daerah yang mulai terkikis oleh era digital.

''Saya juga memperkenalkan keindahan alam dan juga permainan daerah yang ada di Riau disetiap tempat saya singgah," katanya menjelaskan.

Perjalanan tersebut dikatakannya dengan biaya pribadi tanpa adanya bantuan Pemerintah Daerah.

"Kalau uang mau habis, biasanya saya kerja apa yang ada, seperti memasang tenda pelaminan dan juga membersihkan gedung," katanya mengakhiri. ***

Kategori:Uncategories
wwwwww