25 Kios di Pasar Tabing Hangus Terbakar

25 Kios di Pasar Tabing Hangus Terbakar
Puing-puing sisa kebakaran di Pasar Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (6/12/2018). (Foto: iNews/Budi Sunandar)
Kamis, 06 Desember 2018 13:50 WIB

PADANG - Diduga akibat arus pendek listrik, sebanyak 25 petak kios di Pasar Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (6/12/2018) dini hari ludes terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Dilaporkan laman iNews.id, kobaran api meluluh lantakan bangunan kios kelontong, serta sejumlah toko emas dan warung nasi yang berada di dalam kawasan Pasar Tabing.

Api dengan cepat menyambar dan melalap habis bangunan kios beserta isinya lantaran banyaknya barang yang mudah terbakar.

10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan kobaran api yang membakar puluhan bangunan itu. Dengan bantuan warga sekitar, api akhirnya bisa dipadamkan setelah tiga jam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.

“Namun yang jelas, kebakaran ini menyebabkan sedikitnya 25 ruko hangus dilalap api. Korban tidak ada, kerugian juga sementara dihitung, katanya, Kamis (6/12/2018) pagi.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik dari salah satu kios yang berada di dalam pasar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ditaksir kerugian mencapai milyaran rupiah. ***

Editor:arie rf
Sumber:iNews.id
Kategori:Sumatera Barat, Peristiwa, GoNews Group, Padang
wwwwww