Home  /  Berita  /  Politik

Hari Ini, Bendahara dan Sekretaris Kemah Nusantara Diperiksa Polda Metro Jaya

Hari Ini, Bendahara dan Sekretaris Kemah Nusantara Diperiksa Polda Metro Jaya
Acara kemah Nunsantara Banser dan Kokam bersama Kemenpora. (istimewa)
Senin, 03 Desember 2018 18:19 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Bendahara dan Sekretaris Kemah Pemuda Islam Indonesia hari ini, Senin (3/12) menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro.

Pemeriksaan tersebut terkait kasus dugaan penyelewengan dana kemah pada tahun 2017.

"Hari ini kami memanggil Abrar Aziz, Virgo Sulianto Gohardi, dan Nasikhudin," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan ketika dihubungi.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan mengatakan, pemanggilan ketiga saksi orang saksi itu untuk mendalami prihal laporan pertanggungjawaban (LPJ) acara tersebut.

"Karena mereka yang terlibat dalam penyusunan LPJ dan ada tandatangan salah satu saksi di situ. Jadi kami akan telusuri alurnya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ahmad Fanani, memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (23/11).

Dia diperiksa terkait kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan oleh Kemenpora RI tahun anggaran 2017.

Dalam kasus ini, polisi memanggil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Selain Dahnil, polisi juga akan periksa ketua panitia acara kemah pemuda, Ahmad Fanani. Fanani ini diketahui telah mangkir dalam pemanggilan. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Politik, Pemerintahan, Hukum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/