Loading...

Gubuk'e Wong Ngalam, Ajak Anak-anak Berkreasi Lukis Gerabah, Sunatan dan Bakti Sosial

Gubuke Wong Ngalam, Ajak Anak-anak Berkreasi Lukis Gerabah, Sunatan dan Bakti Sosial
Lomba Lukis Gerabah
Kamis, 29 November 2018 16:57 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
MALANG - Yayasan Gubuk'e Wong Ngalam (rumah orang malang, red), mengajak anak-anak usia dini untuk berkreasi dengan mengadakan lomba melukis di atas gerabah.

Acara yang diadakan Yayasan Gubuk'e Wong Ngalam (GWN) ini digelar Minggu (25/11/2018) lalu di Kelurahan Penggaungan. Lomba ini sekaligus meramaikan acara peresmian galeri Gerabah yang melibatkan sekitar 112 anak-anak usia 6 sampai 14 tahun dari Kota Malang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tidak hanya melukis, GWN juga menggelar Bakti Sosial di lingkungan Malang Raya. "Aksi sosial GWN mencakup banyak bidang dari sosial, pendidikan, kesehatan, budaya dan UMKM," ujar Ketua yayasan GWN, Lili Ulifah kepada GoNews.co, Kamis (28/11/2018).

Pengobatan gratis bagi Masyarakat di lingkungan Kelurahan Penanggungan

Pengobatan gratis bagi Masyarakat di lingkungan Kelurahan Penanggungan

Menurut Lili, kelurahan yang berada di Kecamatan Klojen ini memang tengah gencar mengembangkan potensi gerabah di wilayah mereka untuk menjadi ikon kampung wisata gerabah.

"Tentu saja tujuannya untuk menggaet wisatawan lokal maupun mancanegara," paparnya.

"Selain lomba lukis dan baksos, kami juga menggelar acara sunatan massal, pengobatan gratis bagi warga masyarakat di kelurahan Penanggungan, Klojen, Malang," tandasnya.

Panitia Gubuk'e Wong Ngalam (GWN)

Panitia Penyelenggara Aksi Baksos

Dalam kegiatan baksos tersebut, GWN juga menggandeng pihak lain seperti Rumah Aspirasi Yusana, Doremi, Ester C, LoveUsaha, dan beberapa pihak lain yang ikut ambil bagian dalam gelaran acara tersebut.***


Loading...
www www