Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ingin Kembali Kirim Wakil ke Istana, Dispora dan PPI Pekanbaru Gelar Diklat Paskibra bagi Pemula

Ingin Kembali Kirim Wakil ke Istana, Dispora dan PPI Pekanbaru Gelar Diklat Paskibra bagi Pemula
Ketua PPI Kota Pekanbaru, Irvan Herman. (istimewa)
Minggu, 25 November 2018 22:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Purna Paskibraka Indonesa (PPI) Kota Pekanbaru, kembali menggelar Diklat Paskibraka. Tahun 2018 ini, Diklat Paskibraka tersebut dikhusukan bagi para pemula di Kota Pekanbaru yang mulai resmi dibuka pendaftarannya tanggal 2 Desember 2018 mendatang.

Acara Diklat tersebut, melibatkan para pemula yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SMP dan SMU sederajat se-Kota Pekanbaru. Guna menggelar Diklat tersebut, PPI Kota Pekanbaru juga menggandeng Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru.

Hal ini diungkapkan Ketua PPI Kota Pekanbaru, Irvan Herman, kepada GoNews.co, Minggu (25/11/2018) malam.

"Kegiatan pendidikan dan latihan Paskibraka ini, adalah kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru, yang dalam hal ini digelar oleh PPI dan Dispora Kota Pekanbaru," ujar Irvan Herman.

"Sebagai Ketua PPI, saya berharap semua sekolah baik SMP/SMU sederajat, bisa mengirimkan siswa siswinya untuk mengikuti kegiatan ini," timpalnya.

Khusus peserta dari siswa-siswi SMA kata Irvan, pelatihan atau Diklat tersebut juga dijadikan sebagai ajang seleksi, untuk para calon-calon Paskibraka yang bisa diandalkan kedepannya.

"Sehingga nantinya kita bisa mengirimkan wakil ke Istana," papar Irvan.

Apalagi kata Irvan, Diklat ini adalah murni kegiatan Pemerintah Kota Pekanbaru, berdasarkan aturan yang dibentuk oleh tim gabungan yakni dari Pemko (Dispora) dengan PPI serta instansi vertikal lainnya.

"Dengan mengikuti Diklat ini, nantinya sertifikat pelatihan yang kita berikan, bisa menjadi bahan pertimbangan utama menuju calon Paskibraka, dibandingkan dengan sertifikat Diklat yang diselenggarakan organisasi lainnya," kata Irvan.

Politisi sekaligus pengusaha muda Kota Pekanbaru ini lebih jauh menjelaskan, tujuan Diklat tersebut yang utama adalah, keinginan bersama untuk menorehkan sejarah kembali, bahwa Kota Pekanbaru adalah kota yang bisa mengirimkan wakilnya ke Istana.

"Tujuan kedua, Diklat ini juga sebagai ajang penggemblengan fisik serta mengajarkan disiplin agar anak-anak didik tidak terkontaminasi hal-hal negatif. Kemudian yang ketiga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan para siswa dalam mencintai NKRI, " tandasnya.

Yang jelas kata Irvan, untuk menjadi bagian dari pasukan Paskibraka, harus memenuhi syarat yang sudah di atur oleh peraturan pemerintah. "Salah satunya adalah sehat fisik dan mental," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/