Loading...    
           

Ahmad Dhani Usul 2 Desember Jadi Hari Ukhuwah Islamiyah, Jika Prabowo-Sandiaga Menang

Ahmad Dhani Usul 2 Desember Jadi Hari Ukhuwah Islamiyah, Jika Prabowo-Sandiaga Menang
Kamis, 22 November 2018 23:57 WIB
JAKARTA - Juru kampanye Prabowo-Sandiaga, Ahmad Dhani akan mengusulkan tanggal 2 Desember sebagai hari Ukhuwah Islamiyah.

Dengan catatan jika Prabowo-Sandi memenangkan Pilpres 2019. Hal itu diucapkannya usai menghadiri audiensi panitia acara Reuni 212 dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Gedung DPR RI, Kamis (22/11/2018).

"Aku mengusulkan kalau Prabowo jadi presiden, 212 (2 Desember) akan jadikan libur nasional sebagai hari Ukhuwah Islamiyah," ujar Ahmad Dhani.

Musisi asal Surabaya, Jawa Timur itu yang juga menjadi panitia acara Reuni 212 menilai penting hari Ukhuwah Islamiyah dijadikan sebagai hari libur nasional.

"2 Desember akan jadi hari libur nasional dan jadi hari Ukhuwah Islamiyah, karena penting," jelasnya.

Rencananya pada 2 Desember mendatang, Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar acara Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Acara tersebut digelar untuk kedua kalinya setelah tahun 2017.

Untuk diketahui, tanggal 2 Desember merupakan tanggal bersejarah karena pada 2 Desember 2016 lalu, jutaan umat Islam berkumpul di Monas untuk menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili karena telah menistakan agama Islam.

Peristiwa yang kemudian dikenal dengan istilah 212 itu hingga kini terus diperingati oleh para ormas pengusungnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:tribunews
Kategori:Uncategories

Loading...
wwwwww