Ternyata Wakil Wali Makassar Urang Sumando Minang, Wagub Sumbar Mengaku Bangga

Ternyata Wakil Wali Makassar Urang Sumando Minang, Wagub Sumbar Mengaku Bangga
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, menjamu Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit beserta rombongan, Sabtu (17/11/2018) malam. (foto: tribuntimur.com)
Minggu, 18 November 2018 11:28 WIB
MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, menjamu Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit beserta rombongan, Sabtu (17/11/2018) malam. Nasrul ke Makassar dalam rangka menghadiri penutupan Sumbar Expo 2018 yang bertempat di Lapangan Karebosi.

Turut hadir dalam rombongan tersebut istri Bupati Agam Vita Indra Catri, dan Wakil Bupati Agam Chandra Gumilatri beserta pejabat Pemprov Sumbar.

Dalam sambutannya, Deng Ical --sapaan akrabnya-- mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan mendapatkan kunjungan dari Wakil Gubernur Sumbar, seperti dikutip dari tribuntimur.com.

Menurutnya, kehormatan itu bukan hanya sekadar aspek bisnis dan hubungan antara pemerintahan, tetapi secara kultur Makassar berutang banyak ke orang Padang.

"Makanya itu kita pasang lukisan rumah gadang Minangkabau di bagian ruang tamu supaya orang bisa melihatnya. Selain Makassar berutang banyak, Wakil Wali Kotanya juga berutang banyak karena hingga kini masih dijagai istri tercinta yang juga orang asli Padang," kelakar Deng Ical, yang disambut aplaus.

Terima Kasih

Sementara Wagub Sumbar Nasrul Abit, mengucapkan terima kasih atas jamuan yang diberikan oleh Wakil Wali Kota Makassar beserta istrinya.

"Menjadi sebuah kehormatan karena kami dijamu makan malam, dan ternyata masakan Makassar beda rasanya, tapi enaknya luar biasa seperti masakan Padang," ujar Wagub Sumbar.

Selain itu, ia juga mengaku bangga karena orang Sumando bisa menjadi Wakil Wali Kota di Makassar.

"Sehingga ini tentu saja menjadi kebanggan orang Minang, dan saya berharap ke depannya karir beliau ini bisa menjadi lebih sukses lagi," tutupnya.

Kedatangan Wagub Sumbar di Makassar dalam rangka menghadiri penutupan Sumbar Expo 2018 yang bertempat di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (18/11/2018). ***

Editor:arie rf
Sumber:tribunnews.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Rantau

wwwwww