Home  /  Berita  /  Olahraga
Liga 1 2018

Peter Butler: Kami Harus Berjuang Keras Lagi

Peter Butler: Kami Harus Berjuang Keras Lagi
Sabtu, 17 November 2018 11:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
MEDAN - Klub PSMS Medan ditantang Madura United pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 17 November 2018. Ayam Kinantan saat ini tengah dalam motivasi yang tinggi usai memetik kemenangan di laga pekan sebelumnya.

PSMS terbukti mampu menaklukkan tim papan atas klasemen sementara, Persib Bandung di Bali dengan skor tipis 1-0. Tiga poin itu sangat penting karena akan mengangkat kepercayaan diri tim asuhan Peter Butler di lima laga terakhir termasuk laga tunda lawan PS Tira.

Posisi genting PSMS memang wajib segera disudahi. Hingga pekan ke-30, PSMS masih terjebak di zona degradasi. Tepatnya peringkat ke-17 dengan nilai 33. Hanya saja memang PSMS masih memiliki satu simpanan laga tunda yakni lawan PS Tira.

Menantang Madura United, Peter Butler sudah memberikan instruksi khusus untuk para pemainnya. “Pemain wajib fokus penuh dan tidak boleh merasa jemawa usai menaklukkan Persib lalu. Kami harus berjuang keras lagi,” tegas pelatih berkebangsaan Inggris itu.

Mantan pelatih Persipura itu juga memastikan PSMS akan bermain ofensif. Meski Madura United baru saja menelan kekalahan atas Bhayangkara FC, bukan hal yang mudah untuk PSMS mampu memenangi laga nanti. Laskar Sape Kerrap tentunya sudah bertekada untuk bangkit.

“Kami harus segera kembali ke performa positif,” ungkap pelatih Madura United, Gomes de Oliviera. Namun memang tekad besar Madura United untuk memetik poin di Medan sedikit terganjal dengan banyaknya pemain yang absen.

Dua pemain harus ke timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yakni Fachrudin Aryanto dan Alfath Faathier. Selain itu, juga tidak ada nama Slamet Nur Cahyo, Benny Wahyudi dan Greg Nwokolo.

Madura United saat ini ada di peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 43 dari 30 laga yang sudah dilakoni. 

Perkiraan Sususnan Pemain
PSMS (4-4-2)
Abdul Rohim;
Roni Fatahilah, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria;
Rachmat Hidayat, Abdul Aziz, Legimin Raharjo, Fredyan Wahyu;
Shohei Matsunaga, Felipe
Pelatih: Peter Butler
Cadangan: Dika Bhayangkara, Erwin Ramdani, M Alwi Slamat, M Roby, Donni, Antoni Putro, Frets Butuan

Madura United (4-4-2)
Satria Tama;
Munhar, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Rendika Rama;
Milad Zeneyedpour, Asep Berlian, Rizki Dwi;
Zah Rahan, Mahamadou Samassa, Bayu Gatra
Pelatih: Gomes de Oliviera
Cadangan: Harry Pras, Junda Irawan, Rifad Marasabessy, Engelberd Sani, Irsan Lestaluhu, Tanjung Sugiarto, Imam Bagus

Pertemuan Terakhir
08/07/2018 Liga 1 - Madura United 1-0 PSMS
04/02/2009 ISL - PSMS 0-1 Madura United
06/10/2008 ISL - Madura United 1-2 PSMS
22/08/2007 DU - Madura United 2-0 PSMS. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/