Home  /  Berita  /  Peristiwa

Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Lubuk Alung, Warga dan Polisi Ikut Membantu

Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Lubuk Alung, Warga dan Polisi Ikut Membantu
Seorang ibu melahirkan di pinggir jalan di Lubuk Alung, dibantu warga dan polisi. (Instagram @polres_padangpariaman/tribunnews.com)
Kamis, 15 November 2018 21:19 WIB
PARIAMAN - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang ibu di Padang Pariaman, Sumatera Barat, melahirkan di pinggir jalan. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @polres_padangpariaman.

Peristiwa dalam video itu terjadi pada Selasa pagi (13/11/2018) sekitar pukul 07.30 WIB. Ibu tersebut melahirkan di sebuah teras kantor di Jalan Raya Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Akun Instagram @polres_padangpariaman mengunggah video persalinan ibu tersebut dengan caption: "Sekitar pukul 7.30 pagi tadi. Pihak kepolisian dan tim medis dari puskesmas lubukblung, membentu persalinan seorang ibuk ibuk yang berjuang mrlahirkan seorang bayi perempuan , , Allah Maha Besar semoga ibuk dan anak sehat aminnn."

Proses persalinan ibu itu pun dibantu oleh warga, petugas Puskesmas serta kepolisian. Video persalinan yang dibantu warga itu pun viral dan mendapat banyak pujian dari netizen.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, dalam video tersebut terlihat beberapa warga, petugas Puskesmas, serta kepolisian yang membantu persalinan.

Persalinan dilakukan dengan bantuan seadanya, bahkan spanduk yang terpasang di teras kantor pun dicopot untuk menutupi tubuh ibu itu.

Diwawancarai salah satu stasiun TV, Iptu Yuliadi, Kasat Lantas Polres Padang Pariaman menceritakan awal mula kejadian tersebut.

Iptu Yuliadi menceritakan, bahwa awalnya ada seorang pelajar yang memberitahukan pada petugas bahwa ia melihat seorang ibu hamil yang mengalami pendarahan. Ibu itu pun langsung ditolong warga setempat.

Sementara itu, kondisi ibu dan sang bayi dalam keadaan sehat dan langsung dibawa ke Puskesmas. ***

Editor:arie rf
Sumber:tribunnews.com
Kategori:Padang Pariaman, Sumatera Barat, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77