Loading...    
           

Operasi Zebra Singgalang 2018, Satlantas Polres Pasbar Tindak 870 Pelanggar Aturan Lalulintas

Operasi Zebra Singgalang 2018, Satlantas Polres Pasbar Tindak 870 Pelanggar Aturan Lalulintas
Kasat Lantas Polres Pasbar Iptu Grahanda Novidingrat G SIK.
Rabu, 14 November 2018 13:27 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASBAR - Satlantas Polres Pasaman Barat (Pasbar) telah selesai melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2018 pada tanggal 12 November 2018 lalu. Opersi Zebra ini digelar selama 14 hari.

Kasat Lantas Polres Pasbar Iptu Grahanda Novidingrat G SIK saat dijumpai di ruangan kerjanya menyebutkan, kesadaran masyarkat di Pasaman Barat untuk mematuhi peraturan berkendara masih sangat kurang.

Hal itu terlihat dari banyak jumlah penindakan yang diberikan oleh Satlantas Pasbar kepada pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas.

"Selama 14 hari Satlantas Pasbar menggelar Operasi Zebra Singgalang 2018, total telah menindak pelanggar sebanyak 870 penindakan, dengan rincian, tilang sebanyak 764 lembar dan teguran sebanyak 106 lembar. Sedangkan barang bukti yang telah ditilang sebanyak 233 kendaraan," kata Kasat Lantas.

Pelanggar yang banyak dijumpai, katanya, pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm saat berkendara. Kebanyakan pelaku pelanggaran mayoritas karyawan swasta.

Untuk masyarkat yang kendaraannya ditilang oleh Satlantas Pasbar, agar mengikuti sidang yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 November sampai dengan 30 November.

Terakhir Kasat Lantas Pasbar Iptu Grahanda Novidingrat G SIK mengharapkan kepada masyarkat, ke depan makin sadar untuk mematuhi aturan berkendara, terutama anak-anak sekolah dan juga orang dewasa. Karena secara tidak langsung, orang dewasa menjadi contoh bagi anak-anak mereka. (rio)


Loading...
wwwwww