Loading...
Festival  Catur ke-11 Japfa dan WGM Duel Match 2018

Medina Ungguli Janelle Mae Frayna

Medina Ungguli Janelle Mae Frayna
Laga babak kedua Duel Match, pecatur Indonesia, Medina Warda Aulia melawan Janelle Mae Frayna (Filipina).
Rabu, 14 November 2018 22:47 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pecatur putri Indonesia, WGM (Womens Grand Master-red) Medina Warda Aulia, sementara unggul 1,5 : 0,5 atas lawannya WGM Janelle Mae Frayna (Filipina) di  Duel Match Japfa WGM  2018 di Wisma Karsa Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (14/11/2018). 

Pecatur tuan rumah yang kini berusia 21 tahun ini, mampu mencatat kemenangan di babak pertama. Hanya saja, di babak kedua dia gagal meneruskan kegemilangannya lantaran harus menerima tawaran remis dari Janelle Mae Frayna. 

Di babak kedua, Janelle mengawali dengan langkah dengan C-4 atau Opening English, sedangkan Medina mencoba mengalihkan langkah lawannya dengan pembukaan Gambit Menteri.

Hingga langkah ke-10 sebenarnya, Janelle masih unggul. Namun, Medina berhasil mematah keunggulan lawannya itu dan mengajak bermain remis dilangkah ke-21. "Saya mencoba bermain konsisten dan fokus. Pada awalnya memang Janelle bermain bagus. Namun, akhirnya saya mampu mematahkannya," kata Medina Wardah Aulia.

"Posisi saya kalah satu pion, jadi saya tak mau memaksakan pertandingan dan menerima tawaran remis," tambah Medina yang menerima tawaran remis di langkah ke-22 dari Janelle.

"Ya, aya memang menang satu bidak tetapi kalah posisi. Itu yang menjadi alasan saya menawarkan remis," kata Janelle. 

Memasuki babak ketiga, Kamis (15/11/2018), Medina mengaku mencoba tetap bermain fokus dan taktis. Dan, dia akan berusaha bermain lebih baik di tiga babak tersisa. "Peluang saya fifty-fifty untuk bisa menang dan saya akan mencoba memberikan yang terbaik," katanya lagi. 

Perjuangan Medina untuk memenangkan duel tampaknya tidak gampang. Pasalnya, Janelle masih optimis meski tertinggal dari Medina. "Penampilan saya terus membaik, jadi saya optimis akan memenangi duel ini," katanya.

Kategori : Uncategories

Loading...
www www