Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dikandaskan PSMP 3-1, Semen Padang FC Masih Berpeluang ke Semi Final

Dikandaskan PSMP 3-1, Semen Padang FC Masih Berpeluang ke Semi Final
Pertandingan PSMP Mojokerto kontra Semen Padang FC dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Liga 2 2018 (Foto: Yumami/Covesia)
Rabu, 14 November 2018 19:13 WIB
MOJOKERTO - Semen Padang FC harus menerima kekalahan dari tuan rumah PSMP Mojokerto dalam laga pekan ke-5 babak delapan besar Liga 2 grup A, Rabu (14/11/2018) sore di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Semen Padang FC menyerah dengan skor 1-3.

Diberitakan Covesia.com, pada babak pertama, Semen Padang FC lebih dulu mendapatkan peluang melalui Abdul Rahman Lestaluhu. Dua kali peluang di depan gawang gagal dimanfaatkan Abdul Rahman. Menit ke-14 keputusan kontroversial dilakukan wasit.

Striker Semen Padang FC, Riski Novriansyah dilanggar kiper PSMP setelah berhasil merebut bola, namun wasit menganggap itu bukan sebuah pelanggaran.

PSMP sebagai tim tuan rumah coba keluar menyerang. Indra Setiawan dkk berusaha membalas serangan Kabau Sirah. Menit ke-22 PSMP berhasil unggul atas Semen Padang FC. Gol dicetak Indra Setiawan melalui titik penalti.

Wasit menganggap Ibrahim Sanjaya melakukan pelanggaran kepada Indra. Meski diprotes wasit tetap kukuh dengan pendiriannya. Indra yang menjadi eksekutor sukses mengecoh Rendi Oscario. 1-0 PSMP unggul.

Menit ke-43, PSMP kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Lagi-lagi keputusan kontrovesial diambil wasit karena menganggap pemain belakang Semen Padang FC melakukan handsball.

Haris yang ditunjuk menjadi algojo mampu membawa PSMP Mojokerto unggul 2-0. Skor 2-0 menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua, lima menit laga berjalan PSMP kembali bisa menjauh. Riki Karambuaya berhasil mencetak gol ketiga tuan rumah setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang tim Kabau Sirah. Skor berubah menjadi 3-0.

Semen Padang FC coba mengejar ketertinggalan, sedangkan PSMP Mojokerto masih bernafsu menambah keunggulan. Laga kedua tim menjadi alot.

Semen Padang FC baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90'+1. Tendangan keras Abdul Rahman gagal dijangkau kiper PSMP Mojokerto. Skor menjadi 3-1.

Sayang waktu dua menit tersisa membuat Semen Padang FC tidak bisa berbuat banyak. PSMP meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC harus turun ke posisi tiga klasemen dengan 7 poin. Sedangkan PSMP Mojokerto naik ke puncak klasemen dengan 9 poin.

Semen Padang FC masih berpeluang lolos ke babak semi final dengan catatan mampu mengandaskan Kalteng Putra dengan selisih dua gol pada laga terakhirnya, 19 November nanti.

Dalam sesi konferensi pers USAI pertandingan, pelatih Semen Padang FC optimis timnya masih mampu meraih tiket ke babak semi final dengan meraih kemenangan di kandang.
Syafrianto akan mengevaluasi pertandingan hari ini untuk menyiapkan timnya di laga terakhir.

"Selamat kita ucapkan kepada PSMP atas kemenangannya. Kita sudah sama-sama tahu apa yang terjadi, rekan-rekan wartawan bisa menilai sendiri. Dua kali pinalti yang diberikan membuat mental pemain kita kendor. Dengan bermain seperti ini pantas saja PSMP selalu menang," ujarnya.

"Seharusnya kita lebih dulu mendapatkan penalti jika wasit fair. Riski dihantam sama kiper lawan. Tapi wasit menganggap itu bukan pelanggaran. Ya sudah, beginilah wajah sepakbola kita," tambahnya.

"Kita masih optimis lolos. Kita akan memaksimalkan laga kandang untuk meraih tiket ke semi final. Kita akan berusaha sekuat mungkin untuk meraih kemenangan dengan digit dua gol," tutupnya.(ykl/cvs)

Editor:arie rf
Sumber:covesia.com
Kategori:GoNews Group, Olahraga, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/