Loading...
Festival  Catur ke-11 Japfa dan WGM Duel Match 2018

Peserta Membludak, Utut Senang

Peserta Membludak, Utut Senang
Menpora Imam Nahrawi mengawali langkah duel match WGM Media Warda Aulia kontra WGM Jannelle Mae Frayna di Wisma Karsa Kemenpora.
Selasa, 13 November 2018 18:33 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Peserta Festival Catur ke-11 Japfa dan WGM Duel Match 2018 yang digelar di Wisma Pemuda Kemenpora, 13-17 November 2018, membludak. Sebanyak 498 pecatur dari 24 Provinsi ikut serta dalam turnamen memperebutkan total hadiah uang Rp 160 juta plus 1.600 dollar AS yang khusus diperebutkan duel match antara WGM Medina Warda Aulia menghadapi pecatur Filipina, WGM Jannelle Mae Frayna. 

Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto, mengatakan dirinya senang melihat animo besar peserta ikut Festival Catut Japfa ke-11. "Jumlah peserta hampir 498 pecatur dari 24 provinsi, itu menandakan catur punya tempat tersendiri di negeri ini. Ini pertanda bagus terhadap prestasi catur Indonesia di kemudian hari," kata Utut dalam acara pembukaan.

Turnamen yang disponsor Japfa ini mempertandingkan  11 nomor untuk para pecatur lokal. "Kerjasama antara Japfa dan Percasi memang sudah berjalan selama 11 tahun. Komitmen Japfa bagi dunia catur Indonesia sangat besar. Makanya, kami ingin mengusulkan kepada pemerintah agar Japfa mendapat penghargaan sebagai sponsor setia olahraga catur di tanah-air," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Manager Social and Investment PT Japfa Comfeed, Agus Mulyono mengatakan, pihaknya memang ingin membantu pembinaan olahraga catur terutama dalam upaya melahirkan bibit-bibit pecatur andal. ***

Kategori : Uncategories

Loading...
www www