Loading...    
           
Wabup Pasbar Pimpin Upacara Hari Pahlawan dan HKN

Semangat Kepahlawan Harus Diimplementasikan dalam Kehidupan Sehari-hari

Semangat Kepahlawan Harus Diimplementasikan dalam Kehidupan Sehari-hari
Wabup Pasaman H Yulianto SH MM foto bersama dengan jajaran Pemkab Pasbar usai upacara peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Senin (12/11). (foto: rio nasution/gosumbar.com)
Senin, 12 November 2018 16:59 WIB
Penulis: Rio Nasution
PASBAR - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H Yulianto SH MM menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, Senin (12/11) di halaman kantor Bupati Pasbar.

Dalam kesempatan itu turut hadir Forkopimda Pasaman Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman Barat Andrinaldi, Ketua TP PKK Hj Yunisra Syahiran, Ketua GOW Sifro Wati Yulianto, Ketua DWP Lenggo Aprianti, Kepala OPD se-Pasaman Barat dan seluruh jajaran Pemkab Pasbar, serta TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Yulianto mengatakan, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya semata-mata menjadi sebuah acara dan seremonial saja. Namun harus sarat makna dan bukan hanya sebagai proses, namun dapat menggali dan memunculkan semangat dalam mengimpelementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Yulianto berharap dalam memperingati Hari Pahlawan ini kita harus melahirkan ide dan gagasan positif dalam mentransformasikan semangat kepahlawanan sehingga menjadikannya penyemangat dalam melaksanakan pembangunan ke depan.

"Hal ini penting, karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis, namun dinamis bisa menguat dan juga melemah. Oleh karena itu, jadikanlah Hari Pahlawan ini sebagai energi baru buat kita dalam mewarisi nilai perjuangan dalam membangun bangsa Indonesia, khususnya Pasaman Barat," ujar Yulianto.

Selain itu, Yulianto juga mengajak seluruh tenaga kesehatan di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, agar menjadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini sebagai momentum untuk merefleksikan sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan.

Di akhir sambutannya, Yulianto mengucapkan selamat Hari Pahlawan yang ke-73 dengan slogan "Semangat Pahlawan di Dadaku" serta selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-54.

Peringatan Hari Pahlawan ini ditutup dengan temu ramah dengan para veteran yang ada di Pasaman Barat di rumah dinas Bupati Pasaman Barat. (rio)


Loading...
wwwwww