Liga 1 2018

PSIS Yakin Bisa Raih Hasil Maksimal Lawan Borneo

PSIS Yakin Bisa Raih Hasil Maksimal Lawan Borneo
Sabtu, 10 November 2018 02:22 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Borneo FC akan menjamu PSIS di laga pekan ke-30 Liga 1 2018. Pertandingan seru kedua tim akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu, 10 November 2018.

Kedua tim saat ini berada di papan tengah klasemen sementara. Borneo FC ada di peringkat papan tengah dengan 42 poin. Sementara PSIS juga papan tengah dengan nilai 39.

Berbicara ketatnya persaingan dari papan tengah ke papan bawah, nampaknya Pesut Etam sudah terbilang aman dari hantu degradasi. Tidak heran jika kemudian Borneo FC kini dapat lebih fokus untuk dapat mengerek posisi ke papan atas klasemen.

“PSIS saat ini terus memperlihatkan progres yang bagus. Kita sangat respek. Dan kita akan memaksimalkan pemain yang ada untuk memetik hasil terbaik,” kata pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. Menurutnya, pemain harus fokus dan disiplin untuk dapat memetik poin penuh dari PSIS pada laga nanti.

Hanya saja Borneo FC dipastikan kehilangan beberapa pemain pilarnya. Termasuk kiper M Ridho yang tengah bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Juga Renan Silva dan Abdul Rachman yang terkena skorsing dan Ambrizal Umanailo terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara PSIS hadir di Samarinda dengan motivasi tinggi. Kemenangan 2-1 atas Arema FC menjadi modal yang sangat berharga.

“Kami masih membutuhkan poin demi poin untuk dapat menjauh dari zona degradasi,” jelas pelatih PSIS, Jafri Sastra. Tentunya, lanjut Jafri Sastra, jika mampu memetik poin dari Borneo FC, maka perjuangan Mahesa Jenar akan lebih terbantu.

Perkiraan Susunan Pemain 

Borneo FC (4-4-2)

Nadeo Argawinata; 

Diego Michiels, Wildansyah, Hisyam Tolle, Edy Gunawan; 

Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Titus Bonai;

Matias Conti, Lerby Eliandri

Pelatih: Dejan Antonic

Cadangan: Gianluca Pandeynuwu, Aulia Hidayat, Febri Hamzah, Ahmad Maulana, Riswan Yusman, Billy Keraf

PSIS (4-3-3)

Jandia Eka Putra

Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa

Hafit Ibrahim, Bayu Nugroho, Neruis Alom

Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin

Pelatih: Jafri Sastra

Cadangan: Joko Ribowo, Frendi Saputra, Rio Saputra, Gustur Cahyo, Aldaier Makatindu, Agung F

Pertemuan Terakhir

06/06/2018 Liga 1 - PSIS 1-0 Borneo FC

27/02/2018 PGK - Borneo FC 2-1 PSIS. ***

Kategori:Uncategories
wwwwww