Bulutangkis Fuzhou China Open 2018

Greysia-Apriyani Kembali Hadapi Ganda Korea

Greysia-Apriyani Kembali Hadapi Ganda Korea
Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu
Jum'at, 09 November 2018 18:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
FUZHOU - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan dihadapkan lagi dengan ganda putri Korea pada babak perempat final Fuzhou China Open 2018. Sebelumnya di pertandingan babak kedua, pasangan rangking empat dunia ini mengalahkan Kim Hye Jeong-Kong Hee Yong (Korea), dalam dua game langsung, 21-16, 21-19.

Pada perebutan tiket semifinal, Greysia-Apriyani akan menghadapi ganda putri Korea yang lebih senior yaitu Lee So Hee-Shin Seung Chan. Melihat catatan rekor pertemuan, Greysia-Apriyani unggul 3-0, dua diantaranya dimenangkan dengan straight game.

"Ketemu Lee-Shin pastinya beda dengan lawan sebelumnya, Lee-Shin lebih senior dan lebih berpengalaman. Kami sudah mengevaluasi penampilan kami. Bagus juga kami bertemu pasangan Korea di babak kedua, jadi di perempat final ketemu Korea lagi bisa ambil pelajaran. Kami harus lebih siap dari awal," ujar Greysia.

Pada laga di babak kedua melawan Kim-Kong, Greysia-Apriyani sempat beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Meskipun pemain muda, mereka pernah membuat kejutan dengan mengalahkan Misaki Matsutomo-Ayaka Takahashi (Jepang), di kejuaran Denmark Open 2018.

"Walaupun melawan pasangan muda yang masih turun naik, tapi kami sudah mewaspadai mereka, karena mereka mengalahkan Misaki-Ayaka di Denmark Open. Kami sudah mengira akan ramai, mereka unggul di tenaga yang kuat," ungkap Greysia soal lawan di babak kedua.

"Memang kami sempat ketinggalan angka, tapi kami tidak memikirkan kalau tertinggal. Kami terus main dan berusaha dapat satu demi satu poin. Di pertandingan pertama kemarin, kami masih beradaptasi dengan kondisi shuttlecock dan angin di lapangan," imbuh Apriyani.

Di perempat Final, Indonesia menempatkan enam wakil, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan. ***

Kategori:Uncategories
wwwwww