7 Rumah Tertimbun Longsor di Pariaman Utara Sumbar, 1 Orang Tewas, 1 Lagi Luka-luka

7 Rumah Tertimbun Longsor di Pariaman Utara Sumbar, 1 Orang Tewas, 1 Lagi Luka-luka
Rumah yang terkena longsor di Desa Sintuk, Kecamatan Pariaman Utara, Kabupaten Pariaman, Sumbar, Jumat pagi (9/11/2018). (Foto: iNews/Eka Guspriadi)
Jum'at, 09 November 2018 14:07 WIB

PARIAMAN - Bencana longsor terjadi di Desa Sintuk, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (9/11/2018) pagi. Dua warga tertimbun dan satu di antaranya tewas. Satu seorang lagi luka-luka.

Kedua korban sedang berada dalam rumah saat rumah mereka dihantam longsor. Bencana tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tadi.

Diberitakan iNews.id, saat kejadian korban yang meninggal, Wiwit (23), diketahui sedang tidur di kamar belakang. Korban tidak sempat menyelamatkan diri dan langsung tertimbun material bangunan dan tanah.

Adiknya Sri (16), berada di kamar mandi dan mengalami luka-luka karena juga tertimpa material longsoran. Sementara kedua orang tua korban selamat dari musibah itu, yakni Syahrial dan Ros.

Menurut Kepala Desa Sintuk, Artoni, korban yang meninggal, Wiwit dan adiknya Sri sempat dievakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman. Namun, Wiwit meninggal dalam perjalanan.

“Korban meninggal karena tertimbun material bangunan dan tanah saat tidur. Dia ditemukan di tempat tidur,” kata Artoni.

Longsor Jumat pagi tersebut merusak tujuh rumah warga. Namun, rumah korban menjadi salah satu yang paling rusak parah. Kawasan desa ini memang dikenal rawan longsor.

“Daerah kami rawan terhadap longsor karena berada di perbukitan. Longsor terjadi setelah sebelumnya hujan deras,” kata Artoni.

Korban yang meninggal telah disemayankan di rumah duka. Rencananya korban akan dimakamkan sore ini di pemakaman keluarganya. Sementara adik korban masih dirawat di RSUD Pariaman. ***

Editor:arie rf
Sumber:iNews.id
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Pariaman
wwwwww