Loading...
Home >  Berita >  Tanah Datar

Kaderkan Generasi Cerdas Islami, Rumah Tahfidz Sohibul Quran Kembali Gelar Wisuda Akbar ke III

Kaderkan Generasi Cerdas Islami, Rumah Tahfidz Sohibul Quran Kembali Gelar Wisuda Akbar ke III
Wisuda Akbar III Rumah Tahfidz Sohibul Quran di jorong Koto Tinggi, Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Minggu 4 November 2018.
Senin, 05 November 2018 15:07 WIB
Penulis: Jontra
Tanah Datar - Rumah Tahfidz Sohibul Quran, kembali menggelar acara Wisuda Akbar ke III Tahfidz Quran di Masjid Taqwa, Jorong Koto Tinggi, Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar dalam kategori 1, 2, 3, 4 Juz Balita hingga remaja, Minggu 4 November 2018.

Peserta yang diwisuda kali ini merupakan santri yang menimba ilmu dari Rumah Tahfidz Sohibul Quran. Pada Wisuda Akbar ke 3 ini diikuti oleh sebanyak 35 urang peserta, ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Rino Usman, SH.

Sedangkan peserta yang berasal dari rumah tahfidz dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya kategori satu juz, dua juz, 3 juz, dan 4 juz, jelas Rino.

Penguji yang dipilih untuk santri rumah tahfidz adalah guru-guru yang mengajar di Rumah Tahfidz Sohibul Quran. Sementara yang menjadi motivator dalam kegiatan ini adalah Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Afrizon S,Ag dengan tema "Mahkota Syurga untuk Ayah dan Ibu ," ungkap Rino.

Menurut Rino Usman, agenda ini dibuat sebagai salah satu penghargaan bagi Hafidz Quran. Sehingga mereka termotivasi untuk membaca dan menghafalkan Alquran. Selain itu, agenda wisuda kali ini juga menunjukkan upaya nyata, untuk lebih membumikan Al Quran sebagai tuntunan seorang muslim. Sekaligus, sebagai bagian dari usaha untuk mencetak generasi muda yang berakhlak mulia.

“Program ini juga merupakan bagian dari pendidikan karakter generasi muda Tanah Datar. Sehingga mereka tidak hanya cerdas, namun juga berkarakter unggul, serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang kerap terjadi seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini,” lanjutnya.

Rino pun menjelaskan, kami sebagai penyelenggara kegiatan tidak akan berhenti pada kegiatan mencetak Tahfiz Quran ini saja, kami akan terus berupaya memberikan edukasi untuk generasi penerus bangsa yang cerdas dan agamis, karena mereka adalah generasi yang akan memimpin negeri ini di masa yang akan datang.

Selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Wisuda Akbar III Tahfidz Quran ini, Rino juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid dan seluruh masyarakat Pandai Sikek yang telah membantu secara moril dan materil untuk terselenggaranya kegiatan ini. Diakhir pembicaraan Rino juga menyebutkan warga Pandai Sikek secara umum bertekad untuk menciptakan generasi penerus yang islami, yang hafal dengan kitab suci Alquran, pungkasnya.(**)


Loading...
www www