Home  /  Berita  /  Umum

Kagum pada Sosok Anwar Ibrahim, Gubernur Sumbar Beri Nama Anaknya Anwar dan Ibrahim

Kagum pada Sosok Anwar Ibrahim, Gubernur Sumbar Beri Nama Anaknya Anwar dan Ibrahim
Anwar Ibrahim dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Minggu, 28 Oktober 2018 16:10 WIB
PADANG - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengaku mengagumi sosok Anwar Ibrahim yang santun dalam berpolitik. Bahkan saking kagumnya pada tokoh reformasi Malaysia itu, Irwan memberi nama anaknya Anwar dan Ibrahim.

"Saat kuliah di Malaysia, saya menyaksikan beliau berjuang, menggelar demonstrasi. Saya kagum dan memberi nama anak saya Anwar dan Ibrahim," katanya saat jamuan makan malam di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu malam 27 Oktober 2018 seperti dilansir Langkan.id.

Irwan mengatakan, Anwar sebagai tokoh politik sangat istiqomah dalam berjuang. Meskipun badai menghadangnya. Dia pun berpartai tak pernah jadi kutu loncat. Anwar tetap konsisten dengan Partai Keadilan Rakyat yang didirikannya. "Belajarlah dari Anwar Ibrahim," ujarnya.

Anwar akan berada di Sumatera Barat hingga Senin 29 Oktober 2018. Dalam dalam lawatannya, Anwar akan memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (28/10).

Anwar juga dijadwalkan berkunjung ke Aie Angek Cottage atau Rumah Puisi Taufiq Ismail di Kabupaten Tanah Datar. Kemudian dilanjutkan ke Diniyah Puteri Padang Panjang dan menikmati kuliner Sate Mak Syukur. Lalu perjalanan dilanjutkan menuju Istano Basa Pagaruyuang di Kabupaten Tanah Datar.

Calon Perdana Menteri Malaysia yang digadang-gadangkan ini, juga akan berkunjung ke Istana Bung Hatta di Kota Bukittinggi. Dia dijadwalkan meninjau Pasar Ateh Bukittinggi yang hangus terbakar beberapa bulan yang lalu, sekaligus menuju Rumah Kelahiran Bung Hatta. ***

Editor:arie rf
Sumber:Langkan.id
Kategori:Sumatera Barat, Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/