Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nekat Seberangi Sungai Pakai Baskom, Petani Hilang Terseret Arus

Nekat Seberangi Sungai Pakai Baskom, Petani Hilang Terseret Arus
ilustrasi
Jum'at, 26 Oktober 2018 18:45 WIB
PESSEL - Seorang petani bernama Butuik (48), warga Kapeh Panji, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang terbawa arus saat menyeberangi Sungai Batang Bayang.

Informasi yang dilansir dari laman Covesia.com, Butuik menyeberangi sungai tersebut menggunakan ember plastik (baskom) saat hendak pulang ke rumah dari kebun.

Saat ia menyebrang sungai, air sungai juga dalam kondisi meluap dan deras, Kamis (25/10/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Sampai saat ini korban masih belum ditemukan.

"Diduga korban kehabisan nafas saat berenang dan tenggelam di tengah Sungai Batang Bayang yang cukup deras itu. Hingga kini jasad korban belum ditemukan," kata Kepala BPBD Pessel, Herman Budiarto, Jumat (26/10/2018) yang tengah melakukan pencarian korban

Dikatakan Herman, pada saat itu korban dari ladang hendak pulang ke rumahnya. Korban menyeberangi sungai menggunakan baskom. Pada saat itu, sungai yang dilintasi sedang meluap. Akibatnya, ia terbawa arus sungai tersebut.

"Ia dari ladang jeruknya. Hendak pulang ke rumah dan hanyut saat menyeberangi sungai itu," jelasnya

Lanjutnya, korban nekad menyebrangi sungai dikarenakan jemputan dari pihak keluarganya menggunakan perahu tidak kunjung tiba di tempat ia berkebun.

"Ya, karena tidak sabar menunggu jemputan dari keluarganya. Korban nekad menyeberangi sungai," tutupnya

Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga bersama tim SAR, BPBD, TNI-Polri serta masyarakat setempat masih mencari keberadaan korban yang belum ditemukan. ***

Editor:arie rf
Sumber:covesia.com
Kategori:Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/