Menpar Arief Yahya: Ngarai Sianok Salah Satu Geopark Terbaik di Dunia

Menpar Arief Yahya: Ngarai Sianok Salah Satu Geopark Terbaik di Dunia
Ngarai Sianok, Bukittinggi.
Kamis, 25 Oktober 2018 18:38 WIB
JAKARTA - Sumatera Barat (Sumbar) dinilai menjadi destinasi pariwisata yang sangat potensial di Indonesia. Hal itu, dikarenakan Sumbar memiliki segalanya yang dibutuhkan dalam industri pariwisata.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menilai, Sumbar memiliki sesuatu yang bernilai, mulai dari makanan, tempat wisata hingga kebudayaan.

"Sumatera Barat punya rendang yang jadi national food kita. Yang merupakan makanan terbaik di tingkat dunia. Untuk wisata alam juga banyak, (ada) Ngarai Sianok yang merupakan salah satu geopark yang terbaik di dunia yang hanya bisa dikalahkan oleh geopark Ciletuh (Sukabumi)," ujar Menpar Arief saat melaunching Tour de Singkarak 2018 di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, belum lama ini, seperti dilansir dari Aktual.co.

Selain itu Menpar juga memuji Sumbar karena merupakan salah satu provinsi yang banyak mengadakan event kesenian, kebudayaan hingga sport tourism.

"Sumbar itu salah satu provinsi dengan event terbanyak, ada 132 event, meskipun hanya ada tiga yang masuk top 100 event nasional. Tiga itu yang pertama Sawah Lunto International Music Festival, Tour de Singkarak, dan Festival Pagaruyung yang kita populerkan sebagai Festival Minangkabau," tambahnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku gemas bukan kepalang dengan segala keindahan dan kekhasan Sumbar. Hal itu ia ungkapkan dalam launching Tour de Singkarak 2018 di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Saya ini gemes kalau sudah ngomongin Sumatera Barat. Itu top untuk semuanya. Semuanya ada di sana," akunya.

Atas prestasi ini, Menpar yakin Sumbar bisa menjadi destinasi pariwisata yang sangat diperhitungkan. Kementerian Pariwisata sendiri siap memberikan anggaran untuk pengembangan pariwisata di ranah minang tersebut.***

Editor:arie rf
Sumber:aktual.co
Kategori:Bukittinggi, Sumatera Barat, Umum, GoNews Group

wwwwww