Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
22 jam yang lalu
Bernard van Aert Resmi Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
2
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
Olahraga
21 jam yang lalu
PERBASI Panggil 14 Pemain untuk Ikut TC Tahap Kedua Timnas Basket U-18 Putri di Bali
3
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
11 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
4
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
10 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pendidikan

UNP Padang akan Anugerahkan Gelar Doktor HC pada Tokoh Reformis Malaysia Anwar Ibrahim

UNP Padang akan Anugerahkan Gelar Doktor HC pada Tokoh Reformis Malaysia Anwar Ibrahim
Tokoh Reformis Malaysia Anwar Ibrahim
Rabu, 24 Oktober 2018 16:36 WIB
PADANG - Universitas Negeri Padang (UNP) akan menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa kepada Dato Seri Anwar Ibrahim untuk bidang politik pendidikan dalam program studi ilmu pendidikan. Penganugerah gelar Doktor kehormatan itu akan dilakukan 29 Oktober 2018 di Auditorium UNP.

Ketua Perwakilan Gubernur Sumatera Barat dan Universitas Negeri Padang di Malaysia, Prof Dato Sri Dr Alex Ong, seperti GoSumbar kutip dari MinangkabauNews.com, Rabu (23/10) mengatakan, pemberian gelar Dr (HC) ini adalah dalam rangka menghargai ketokohan Anwar Ibrahim, serta meningkatkan lagi hubungan antara Malaysia dan Sumatera Barat, khususnya dalam bidang pendidikan dan juga pertumbuhan ekonomi Sumbar.

"Malahan bukan itu saja, ramai orang Minang ingin mengenal lebih dekat Dato Seri Anwar Ibrahim yang selama ini hanya dilihat dari layar kaca, internet dan surat kabar saja," kata Prof Dato Sri Dr Alex Ong.

"Kunjungan Dato Seri Anwar Ibrahim ke Ranah Minang adalah merupakan kali pertama dan sangat diharapkan oleh masyarakat Minangkabau, serta merupakan suatu kebanggaan kepada kami semua di UNP," ujarnya.

"Saya ingin sampaikan juga bahwa Bapak Gubernur Sumbar, Prof Dato Seri Dr Irwan Prayitno amat mengalu-alukan kehadiran rombongan Dato Seri Anwar Ibrahim ke Ranah Minang dan pemerintah Sumatera Barat sedang membuat persiapan yang baik bagi menyambut kedatangan Dato Seri Anwar Ibrahim dan rombongan dengan beberapa jadwal yang telah disiapkan, termasuk penyambutan dengan tarian kebudayaan dan juga menyusun kunjungan beliau sehingga beliau dapat melihat sebahagian budaya serta sejarah Minang di beberapa titik wisata dan sejarah, yakni di Istana Basa Pagaruyung, Istana Bung Hatta di Bukittinggi dan Rumah Puisi Taufiq Ismail serta beberapa objek wisata seperti Panorama dan Pasar Atas Bukittinggi serta tempat sejarah yang lain," ulasnya.

"Bapak Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri Phd, juga menyatakan bahwa pemberian gelar Dr (HC) kepada Dato Seri Anwar Ibrahim juga merupakan suatu peniktirafan istimewa kerana UNP sebelum ini juga pernah memberikan gelar Dr (HC) kepada Presiden Wanita Indonesia yang pertama, Ibu Megawati Soekarnoputri yang juga merupakan Presiden Republik Indonesia yang kelima. Dato Seri Anwar Ibrahim juga dijadualkan memberikan kuliah umum kepada lebih 5.000 mahasiswa yang telah diundang hadir, termasuk sekitar 200 darinya adalah mahasiswa Malaysia yang sedang kuliah di Sumatera Barat dan tokoh pendidikan, tokoh budaya serta pimpinan daerah se-Sumatera Barat," ujar Dato Sri Dr Alex Ong.

"Persiapan telah diatur dengan rapi bagi penyambutan kedatangan Bapak Reformasi Malaysia ke Padang, sebagai pengetahuan juga, antara promotor utama kepada penganugerahan gelar Dr (HC) yang diberikan ini adalah Bapak Fahmi Idris, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Perindustrian RI yang telah berusaha membawa Dato Seri Anwar Ibrahim untuk tujuan mendekatkan lagi Minangkabau dan mengiktiraf bakal Perdana Menteri Malaysia ke-8 itu dalam ilmu pendidikan politik," tambahnya. ***

Editor:arie rf
Sumber:minangkabaunews.com
Kategori:Padang, Sumatera Barat, Pendidikan, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/