Loading...    
           
Sepakbola Piala Asia U 19

Rivaldo Cetak Hattrick, Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Qatar

Rivaldo Cetak Hattrick, Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Qatar
Senin, 22 Oktober 2018 01:28 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 gagal memenuhi ambisi meraih kemenangan saat menghadapi Timnas Qatar pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 /2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018). Todd Rivaldo Ferre dan kawan-kawan dipaksa mengakui ketangguhan lawannya dengan skor tipis 5-6.

Tim asuhan Indra Sjafri ini sempat tertinggal 1-4 di babak pertama akibar blunder yang dilakukan Nurhidayat. Namun, permainan Timnas U 19 mulai terlihat setelah posisi Nurhidayat digantikan Indra Mustafa pada babak kedua.

Hanya saja, saat babak kedua baru berjalan enam menit Qatar bisa memperlebar jarak menjadi 5-1 melalui Hashim Ali yang membobol gawang M Riyandi pada menit ke-51.

Selain menarik keluar Nurhidayat yang tampil buruk, pelatih Indra Sjafri juga memainkan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-55 untuk menggantikan M Rafli Mursalim.

Sayangnya satu menit setelah pergantian itu gawang Timnas Indonesia U-19 kembali kemasukan gol Qatar. Abdulrasheed benar-benar jadi momok untuk Garuda Nusantara dalam pertandingan kali ini. Pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-56.

Gol pertama Timnas Indonesia diciptakan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-65. Tendangan bebas Rivaldo ke pojok kiri tidak bisa dijangkau kiper Qatar.

Setelah Rivaldo, Saddil Ramdani memperkecil kekalahan menjadi 3-6 pada menit ke-69. Tendangan bebas kaki kiri Saddil ke tiang dekat tidak bisa diantisipasi kiper Qatar, Salah Zakaria.

Perjuangan Garuda Muda memang patut mendapat acungan jempol. Todd Rivaldo Ferre yang mengecoh pemain belakang Qatar kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-73. Gol ini mengubah kedudukan menjadi 4-6.

Di laga ini, Rivaldo menjadi bintang dengan mencetak hattrick pada menit ke-81 sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 5-6. Rivaldo melewati penjagaan empat pemain lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Bola tendangan itu mengalir deras melewati sel-sela kaki kiper Salah Zakaria. Kedudukan tidak berubah hingga wasit meniup pluit panjang.

Susunan pemain

Timnas Indonesia : Muhamad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Muhamad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim.

Timnas Qatar  : Salah Zakaria; Hamshim Ali, Abdulla Nasser Almurisi, Ahmed Suhail Alhamawende, Ahmed Albakheet, Youssef Ayman Farahat, Nasir Peer Baksh; Abdollah Ali Saei, Khaled Mohammed Saleh, Mohammed Waad Albayati, Albdulrasheed Umaru. ***

Kategori:Uncategories

Loading...
wwwwww