Home  /  Berita  /  Politik

Sri Sultan HB X: Pemimpin Yang Baik, Yang Bisa Mengakomodir Usulan Oposisi

Sri Sultan HB X: Pemimpin Yang Baik, Yang Bisa Mengakomodir Usulan Oposisi
Pembukaan Press Gatering MPR dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Yogyakarta. (GoNews.co)
Jum'at, 19 Oktober 2018 22:50 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengharapkan seorang Presiden tidak hanya bisa mengibarkan benderanya sendiri. Tetapi, seorang pemimpin juga harus bisa mengibarkan bendera yang lain.

"Harapan saya seorang presiden RI tidak hanya bisa mengibarkan benderanya sendiri, tapi pemimpin harus bisa mengibarkan bendera yang lain," ungkap Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam diskusi Press Gathering Pimpinan MPR RI Bertajuk Konsolidasi Nasional Menuju Pemilu 2019 di Yogyakarta, Jumat (19/10/2018) malam.

Sebab, menurut Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bhinneka Tunggal Ika bukan sekadar simbol negara, melainkan strategi integrasi bangsa. "Sehingga yang kecil apa pun. Parpol maupun etniknya tetap menjadi bagian besar negara Indonesia," ujarnya.

Dia melanjutkan, bhinneka sudah final karena yang berbeda-beda sudah menyatakan diri satu.

"Mestinya dengan Ika itu kita pun mengakui juga yang berbeda-beda itu. Tapi kita tidak pernah diberitahu oleh para pemimpin. Selalu bicaranya, Bhinneka, kemajemukan, tapi tidak pernah dikatakan yang Ika itu pun harus menerima perbedaan," katanya.

Maka itu, Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap agar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 bisa berlangsung aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Kedua, harapan saya adalah bagaimana amannya Pemilu ini juga memberikan pekerjaan yang lebih ringan kepada aparat keamanan," ucapnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/