Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Sosialisasikan E-Tilang, Dirlantas Polda Metro Bagi-bagikan Browsur ke Pengendara

Sosialisasikan E-Tilang, Dirlantas Polda Metro Bagi-bagikan Browsur ke Pengendara
Sosialisasi e-tilang Polda Metro Jaya. (Karundeng).
Senin, 15 Oktober 2018 13:45 WIB
Penulis: C. Karundeng
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi sistem Electronic Law Traffic Enforcement (ETLE) dengan cara pembagian brosur dan leaflet kepada pengemudi di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (15/10/2018).

Selain pembagian brosur yang berjumlah 1.000 buah ini, para polisi wanita (polwan) lalu lintas membentangkan spanduk di Zebra Cross saat lampu merah didepan para pengendara yang berhenti.

"Hari ini kita laksanakan sosialisasi pembagian brosur maupun pembentangan spanduk kepada para pengguna jalan terutama di simpang Sarinah dan simpang Patung Kuda," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Yusuf menuturkan jika tujuan penyebaran brosur yang akan dilakukan selama seminggu kedepan ini untuk memberi tahu masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas. Hal ini karena nantinya nomor polisi kendaraan akan otomatis terekam oleh kamera ETLE.

"Tujuanya supaya nanti mengetahui proses ETLE ini akan berlangsung. Selama tanggal 1 November 2018 sudah dilaksanakan penindakan," ucap Yusuf.

Sebelumnya, penerapan e-tilang ini sudah dibahas Polda Metro Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta. Dalam penerapannnya, polisi akan memblokir surat tanda nomor kendaraan (STNK) jika pelanggar tidak membayar e-tilang.

Ditlantas Polda Metro memasang empat CCTV di kawasan Jl Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Tilang elektronik ini hanya diberlakukan terhadap kendaraan bernomor polisi B. Sementara untuk kendaraan bernomor polisi lain akan ditindak langsung oleh petugas jika melakukan pelanggaran. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77