Home > Berita > Hukum

Duh... Remaja 19 Tahun Ini Nekat Curi Motor untuk Beli Sabu

Duh... Remaja 19 Tahun Ini Nekat Curi Motor untuk Beli Sabu
ilustrasi
Kamis, 04 Oktober 2018 18:21 WIB
PADANG - Polisi meringkus seorang remaja berusia 19 tahun, AK, yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ironisnya, AK mengaku uang hasil penjualan sepeda motor yang ia curi digunakan untuk membeli narkotika jenis sabu.

Kapolsek Nanggalo, AKP Ridwan, Rabu (3/10/2018) mengatakan, penangkapan terhadap AK berawal dari keterangan dari seorang pengedar sabu yang diringkus oleh jajaran Polsek Padang Utara. Pengedar tersebut mengaku kerap menjual barang haram tersebut kepada AK.

“Setelah berhasil mencuri motor, pelaku AK ini selalu menjualnya melalui situs jual beli online. Uang hasil penjualan digunakan untuk membeli sabu-sabu,” kata Ridwan seperti diberitakan harianhaluan.com.

Kepada petugas AK mengaku telah melakukan aksi sebanyak empat kali di empat lokasi berbeda di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Aksinya berhenti pada Sabtu 29 September lalu di kawasan Muaro Kasang, Batang Anai, Padang Pariaman, karena ditangkap anggota kepolisian Sektor Nanggalo.

“Keterangan soal pelaku AK ini kami terima dalam pengembangan di Polsek Padang Utara. Kami lalu melakukan penyelidikan tentang keberadan AK. Setelah dipastikan, kami bergerak ke lokasi penangkapan. AK diamankan tanpa perlawanan,” katanya lagi.

Dari tangan pelaku AK, lanjut Ridwan, ikut diamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, jenis Satria FU dan Honda Vario tanpa plat nomor polisi. Pelaku mengaku membeli dua kendaraan tersebut dari teman-temannya dengan kondisi tanpa surat-surat.

"Selama beraksi dan menjual motor curian di situs online, pelaku menjual sepeda motor seharga Rp1,3 juta hingga Rp1,5 juta. Uang itu lalu dibelikan sabu. Saat ini pelaku AK sudah kami amankan di Polsek Nanggalo untuk pengembangan kasus,” sebutnya. ***

Editor:Arie RF
Sumber:harianhaluan.com
Kategori:Hukum, Peristiwa, GoNews Group, Sumatera Barat, Padang
wwwwww