ISSI Kota Pekanbaru Imbau Semua Klub Sepeda Ikut Daftar dan Sukseskan 'Sepeda Nusantara 2018'

ISSI Kota Pekanbaru Imbau Semua Klub Sepeda Ikut Daftar dan Sukseskan Sepeda Nusantara 2018
Ketua ISSI Kota Pekanbaru, Alex. (dok. Pribadi)
Minggu, 23 September 2018 22:23 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Hari ini Minggu, (23/9/2018) Kota Magelang mencatat peserta spekatakuler dalam ajang Sepeda Nusantara 2018.

Etape Manunggal Kota Sejuta Bunga ini tercatat diikuti oleh 10 ribu peserta yang mengambil lokasi start di Alun-alun Kota Magelang.

Sementara Kota Pekanbaru yang juga bakal menjadi kota penyelenggara Sepeda Nusantara 2018 berikutnya juga tak mau kalah dengan Magelang.

Selain didukung penuh Pemkot Pekanbaru, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, acara ini juga disuport Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kota Pekanbaru.

Ketua ISSI Pekanbaru Alex kepada GoNews.co mengatakan, pihaknya siap mensuport habis-habisan guna suksesnya acara tersebut.

"ISSI Kota Pekanbaru siap mendukung kegiatan ini dan membantu pemko dalam hal ini Dispora," ujarnya.

Tak hanya itu, Alex juga bakal mengundang semua klub sepeda yang ada di Riau.

"Kita menghimbau, semua klub sepeda, baik ontel, BMX dan yang lainya, untuk mengikuti acara ini," tegasnya.

Untuk diketahui, ajang Sepeda Nusantara (SN) 2018 resmi digelar. Pembukaan ajang ini sendiri sudah dilakukan pada Minggu (13/5/2018) yang lalu di depan Kantor Kemenpora Jakarta dengan melibatkan 5.232 pesepeda dan dilepas langsung Menpora Imam Nahrawi.

Sepeda Nusantara 2018 adalah program Kemenpora yang sebelumnya bernama Pesona Gowes Nusantara. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan senam gowes.

Nantinya akan ada 70 titik kabupaten/kota lain di 34 provinsi yang akan menggelar program Sepeda Nusantara ini termasuk di Riau yang akan dipusatkan di Kota Pekanbaru.

Bersepeda juga membuat masyarakat lebih mudah saling berinteraksi bertegur sapa menunjukkan sebagai makhluk sosial.

"Targetnya kegiatan ini adalah untuk membugarkan dan menyehatkan masyarakat mengajak masyarakat membudayakan berolahraga," ujar Kadispora Riau, Zulfahmi Adrian, Minggu (23/9/2018).

Menurutnya, acara ini ini para peserta bersepeda selain akan diikuti oleh pecinta olahraga sepeda berbasis komunitas, juga menghadirkan peran serta seluruh lapisan masarakat. "Dan nantinya juga akan disediakan hiburan dan doorprize dengan berbagai hadiah-hadiah, khususnya dengan "Lucky Draw Ratusan Sepeda".

"Dan yang menarik adalah, bagi 500 orang pendaftar pertama kita sediakan kaos gratis," tandasnya.

Acara sepeda nusantara di Pekanbaru ini kata dia, akan dilaksanakan dengan rangkaian acara mulai 20 Oktober 2018, dengan Fashion Carnival, Singing Contes, Jajanan Nusantara, dan lomba sepeda hias anak.

"Kemudian pada tanggal 21 Oktober, kita laksanakan puncak acaranya di Jalan Cut Nyak Dien. Dan ingat, pendaftaran gratis," pungkasnya. ***


wwwwww