Kebakaran di Siak Hulu Kampar, Bayi Tidur di Ayunan Hangus Terbakar

Kebakaran di Siak Hulu Kampar, Bayi Tidur di Ayunan Hangus Terbakar
Warga saat mencoba memadamkan rumah korban kebakaran di Buluh Cina Siak Hulu
Kamis, 20 September 2018 19:03 WIB
Penulis: Syawal Jose
BANGKINANG - Seorang balita, Zizi yang baru berumur 2,5 tahun meregang nyawa dalam kebakaran rumah di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Kamis (20/9/2018). Bayi malang ini meninggal akibat luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Kejadian ini membuat heboh warga sekitar. Saat kebakaran rumahnya sore itu, Zizi sedang tidur di dalam ayunan.

Warga yang berusaha menyelamatkan Zizi dari kepungan api, histeris. Api berhasil dipadamkan, namun api sudah terlebih dahulu melalap tubuh Zizi.

Kapolsek Siak Hulu, Kompol. Dedi Suryadi mengatakan, Zizi tidur di ayunan yang terletak di kamar bagian depan.

Zizi dijaga abangnya, Zidan, 8 tahun. Saat kejadian, di rumah itu hanya Zizi dan Zidan. Ibu mereka, Eliza Wati sedang memasak di rumah orang tuanya.

Rumah orang tuanya berada di depan rumah mereka. ‎Menurut Dedi, sebelum kebakaran terjadi, tetangga mereka bernama Sadar mendengar ledakan kecil.

Berdasarkan pengakuan Sadar, tak lama setelah suara ledakan itu, Zidan berlari keluar rumah. Zizi tinggal.

"Zidan memberitahu ibunya ada api di rumahnya. Tapi saat itu, ibunya tidak menggubris omongan anaknya," ungkap Dedi, Jumat (21/9/2018).

Kemudian Sadar melihat dari luar, api sudah membumbung sampai ke langit-langit rumah. Spontan, Sadar langsung memberitahu Eliza Wati. Suasana seketika heboh dan mencekam.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, bergegas melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Eliza bersama warga berupaya menyelamatkan Zizi. Kemudian melarikannya ke rumah sakit. Malang tak dapat ditolak, Zizi sudah lebih dahulu terpanggang.

"Korban (Zizi) mengalami luka bakar 90 persen," ungkap Dedi. Zizi sempat dirawat di RS Syafira Pekanbaru. Namun nyawanya tidak terselamatkan lagi karena tubuh mengalami luka bakar cukup parah. Zizi dikebumikan di Tanah Pemakaman Dusun III Desa Buluh Cina pada malamnya, lewat Isya.

Warga membantu pemadaman api pada kebakaran rumah di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu.

Kebakaran diperkirakan terjadi sejak pukul 16.30 WIB. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.40 WIB. Dedi mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Sementara ini, ia menduga kuat kebakaran karena korsleting.

"‎Kuat dugaan penyebab kebakaran ini akibat kosleting listrik yang berasal dari cok sambung dari colokan listrik dalam kamar depan rumah korban," jelas Dedi. ***

Kategori : Uncategories

Loading...
www www