Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bhinneka Life Gelar Literasi Perencanaan Keuangan Guru SLTA di Bukittinggi

Bhinneka Life Gelar Literasi Perencanaan Keuangan Guru SLTA di Bukittinggi
Bhinneka Life Gelar Literasi Perencanaan keuangan pada guru SLTA Bukittinggi di Aula SMA 2 Bukittinggi, Selasa 18 September 2018.
Selasa, 18 September 2018 14:10 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Setelah sukses menyelengarakan kegiatan literasi perencanaan keuangan bagi guru mata pelajaran ekonomi di kota Yogyakarta, Bhinneka Life bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kembali menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan di Bukittinggi. Penyelenggaraan Iiterasi Ini melibatkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMPE) tingkat SLTA Propinsi Sumatera Barat. Sampai akhir 2OI8, Bhinneka Life merencanakan melakukan kegiatan literasi keuangan di berbagai kota, seperti kota Surabaya, Semarang dan Bandung.

Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono mengatakan, "Kegiatan Iiterasi bagi guru SLTA adalah sebagai bentuk kepedulian sosial / Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bhinneka Life. Kami juga menyerahkan sumbangan Buku "Mengenal Otoritas Jasa Keuangan & Industri Jasa Keuangan" kepada SMA Negeri 2 Bukittinggi yang menjadi lokasi kegatan literasi dan kepada seluruh peserta literasi".

Dikatakan juga oleh Wiroyo Karsono hal itu selaras dengan semangat Bhinneka Life "Bersatu DaIam Kebaikan", kami berperan aktif mendukung pembangunan bangsa, terutama generasi masa depan. Kami menyampaikan manfaat mengelola keuangan untuk masa depan yang lebih baik kepada kalangan luas dalam hal ini melalui para guru dan siswa-siswi nya.

Lebih lanjut Wiroyo Karsono menjelaskan "Guru mempunyai peran penting sebagai pendidik generasi masa depan, sehingga mengajak peran serta para guru mata pelajaran ekonomi dinilai sebagai langkah yang tepat dalam upaya mempercepat pemahaman masyarakat terhadap literasi keuangan yang saat ini masih rendah. Karena itu, setelah kegiatan ini para guru diharapkan dapat menyebarluaskan materi literasi kepada para peserta didiknya, sehingga sejak dini mereka memiliki pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang baik dan terencana sejak dini.

Bhinneka Life terus melakukan inisiatif agar masyarakat semakin mengetahui dan mengerti asuransi, sehingga guru dan siswa bisa mempersiapkan serta menyusun rencana keuangan yang lebih baik daIam kehidupannya, yang pada akhirnya membantu mereka dalam mengambil keputusan yang Iebih baik pula. Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berasuransi adalah salah satu indikasi bahwa pemahaman masyarakat terhadap literasi keuangan semakin membaik.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat bahwa hingga tahun 2017, indeks literasi asuransi di Indonesia baru mencapai 15,76 persen, turun dari survei tahun 2013 yang berada pada angka 17,84 persen. Rendahnya tingkat literasi ini berdampak kepada masih banyaknya penduduk Indonesia yang tidak terlindungi asuransi. Menurut data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dari total penduduk Indonesia sekitar 255 juta jiwa, baru sekitar 7,5 persen masyarakat yang memiliki asuransi.

Kepala OJK Sumatera Barat, Darwis menambahkan, Saya sangat mendukung kegiatan literasi yang dilakukan oleh Bhinneka Life. Karena, di tengah kompetisi global dan inovasi produk dan jasa keuangan yang berkembang pesat, generasi muda perlu melek dalam perencanaan keuangan. Disinilah betapa krusial nya peran guru. Sang pahlawan tanpa tanda jasa untuk turut serta memberi pemahaman sejak dini kepada murid-muridnya.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Barat, sebagai salah satu pusat perdagangan, Sumatera Barat memiliki potensi perekonomian yang sangat tinggi. Dengan jumlah populasi mencapai sekitar 5, 322 juta jiwa, pada 2017 lalu pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat 5, 45 persen tumbuh 5,26 persen, lebih tinggi dibanding tahun 2016 yang tumbuh sebesar 5,05 persen.

Tentang Bhinneka Life

Bhinneka Life adalah perusahaan asuransi jiwa dengan jaringan operasi luas di Indonesia dan sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan dan individu Indonesia. Bhinneka Life memiliki visi untuk menjadi perusahaan asuransi kebanggaan Indonesia, yang membangun dan menjaga masa depan bersama, mewujudkan mimpi jadi kenyataan. Digawangi oleh jajaran manajemen dengan pengalaman luas dalam mengelola industri asuransi, baik industri nasional maupun joint venture, deretan agen yang berdedikasi tinggi dan dapat diandalkan, hingga ragam produk dan layanan yang lengkap, Bhinneka Life hadir sebagai kekuatan baru. Saat ini, Bhinneka Life memiliki 10 kantor pemasaran regional dan lebih dari 200 kantor pemasaran Agency yang tersebar di seluruh Indonesia dengan diperkuat oleh lebih dari 7000 agen asuransi yang berpengalaman, serta lebih dari 1.109 karyawan terlatih.

Beberapa penghargaan berhasil diraih Bhinneka Life diantaranya, The Best Contact Center Indonesia 2018 jenis platinum kategori Individu Agent Regulator dan The Best Bussines Contribution jenis silvero kategori korporat dari Indonesia Contact Center Association, Top Life Insurance 2018 kategori Asuransi Pendidikan dalam ajang penghargaan Top Bank, Top Insurance, Top Multifinance Award 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Bussines News Indonesia.(**)

Sumber:Bhinneka Life
Kategori:Bukittinggi, Sumatera Barat, GoNews Group
wwwwww