Home  /  Berita  /  Politik

Fahri Hamzah: Indonesia dan Ceko, Miliki Kesamaan Pandangan Dalam Membangun Demokrasi

Fahri Hamzah: Indonesia dan Ceko, Miliki Kesamaan Pandangan Dalam Membangun Demokrasi
Senin, 17 September 2018 14:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima kunjungan kehormatan Ketua Senat Republik Ceko HE Mr. Milan Stech di Ruang Tamu Ketua DPR RI lt. 3 Gedung Nusantara III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Sebelum memulai pembicaraan, Fahri Hamzah memperkenalkan satu persatu, mulai dari Wakil Ketua DPR Koordinator bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), Fadli Zon, Setya W Yudha, Dave Laksono, dan Pujiwati (F-PG) serta sejumlah staf khusus yang mendampinginya dalam pertemuan tersebut.

Kepada Milan Stech, Fahri menyampaikan bahwa sebagai negara demokrasi, Indonesia dan Ceko memiliki kesamaan  padangan tentang peta jalan ke depan dalam membangun demokrasi.

"Jadi selamat datang ke Indonesia. Negara yang cukup kompleks dengan 17 ribu pulaunya, ribuan bahasa dan suku bangsa di dalamnya. Tetapi kami punya falsafat yang dapat dianut secara bersama-sama oleh beragam suku, bahasa dan agama," papar politisi dari PKS itu lagi.

Sementara Milan Stech menyampaikan maksud dari kunjungannya ke Indonesia, khususnya ke Gedung DPR RI tersebut, yang merupakan mitra dari Ceko. Apakagi antara Ceko dengan Indonesia, mempunyai hubungan bilateral yang sangat erat sekali, baik secara jangka panjag.

"Oleh karena itu, pengalaman persahabatan ini adalah landasan baik agar bisa dikembangkan lagi untuk masa depan," ucapnya seraya menjelaskan tugas dan fungsi dari Senat atau Senator yang ada di Ceko.

Lanjut Milan Stech, jika berbicara sejarah, Ceko mempunyai akar yang sangat dalam. Dan yang menariknya, tahun ini Ceko memperingati 100 tahun-an kemerdekaan, sesudah Perang Dunia I yang ditandai runtuhnya Monarki Austria.

"Pada dua tahun yang lalu, kami juga memperingati tujuh ratus tahun kelahiran Raja," terangnya.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77