Liga 1/2018

Jackson F Tiaga Senang Pemain Disiplin

Jackson F Tiaga Senang Pemain Disiplin
Jum'at, 14 September 2018 18:27 WIB
Penulis: Azhari Nasution

MAKASSAR - Melakoni pertandingan pekan 21 Liga 1 2018, PSM Makassar dipaksa bermain imbang oleh Barito Putera. Duel yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Kamis, 13 September 2018 itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Bermain di kandang sendiri, PSM tampil menekan sejak menit pertama. Banyak peluang yang mereka ciptakan ke gawang tim tamu, namun sulit untuk memecah kebuntuan.

Barito Putera lebih dahulu membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-66 melalui Paulo Sitanggang. Beruntung Ferdinan Sinaga mampu menyamakan kedudukan pada menit 82.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago alias JFT mensyukuri raihan satu poin dari kandang PSM kali ini. Menurutnya, kedisiplinan pemain menjadi kunci sukses mereka.

"Saya juga harus mengakui, kalau saya beruntung memiliki pemain yang disiplin," ujar pelatih asal Brasil tersebut dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dikatakan Jacksen, pada masa persiapan melawan PSM, jajaran pelatih kerap berdiskusi dengan pemain. Mereka berbagi pemikiran mengenai cara untuk membuat lawan kesulitan.

"Hampir setiap hari kami berdiskusi untuk menyamakan visi untuk melawan PSM. Sehari sebelum pertandingan, saya meminta perwakilan pemain untuk berbicara dengan tim pelatih," imbuhnya.

Hasil yang didapat pun tak mengecewakan. Menurut Jacksen, para pemainnya menjadi nyaman dan bertanggung jawab dengan hasil yang diraih.

Kategori:Uncategories
wwwwww