Home  /  Berita  /  Umum
Syuting Pakai Bahasa Minang, Nirina Zubir Keringat Dingin

Nirina Zubir: Akhirnya Orang Percaya Aku Ini Urang Awak

Nirina Zubir: Akhirnya Orang Percaya Aku Ini Urang Awak
Nirina Zubir saat syuting film Liam dan Laila.
Rabu, 12 September 2018 20:34 WIB
JAKARTA - Film terbaru Nirina Zubir yang berjudul "Liam Dan Laila" adalah film drama percintaan yang mengambil latar tanah Minangkabau. Ternyata, background film tersebut membuat Nirina berkeringat dingin. Betapa tidak, meski berdarah Minang, ia masih belum fasih berbahasa kampung halamannya tersebut.


"Dikasih bahasa Minang, aku tuh sampai keringet dingin. Soalnya cengkoknya. Bahasanya itu juga puitis banget, halus dan punya banyak arti. Jadi, merasa, ya Allah, ke mana aja sih aku nih," ungkap Nirina dalam peluncuran trailer dan poster film "Liam Dan Laila" di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) seperti dilansir aktual.co.

Nirina, seperti diketahui, memiliki kemampuan multi language hingga lima bahasa. Namun, dalam film "Liam Dan Laila", ia justru mati kutu. Ia belum sepenuhnya menguasai bahasa kampung asalnya.

"Buat aku, ini menjadi film yang akhirnya orang percaya bahwa aku ini orang awak (Minang). Aku pun enggak pikir panjang tawaran di film ini. Penawaran ini ada dua kata kunci, mau gak main film. Mengenai Minang di Bukittinggi, aku langsung oke," jelas Nirina Zubir.

Bagi Nirina, bermain di film tanah kampung halamannya adalah sebuah kebanggaan. Ia pun merasa matanya terbuka akan daerah Minang.

"Mengiyakan film ini akhirnya Na bisa ngomong ke seluruh keluarga, aku bilang 'I have done something for my motherland' dan merasa terbuka mata aku akan Minang," tandasnya.

Film "Liam dan Laila" merupakan garapan rumah produksi Mahakarya Pictures. Film ini mengisahkan tentang Liam (Jonatan Cerrada), pria asal Perancis yang jatuh hati pada Laila (Nirina Zubir) yang merupakan gadis Minangkabau.

Selain Nirina Zubir, fillm Liam Dan Laila turut dibintangi Jonatan Cerrada, David Chalik, Praz Teguh, Upik Usil, Gilang Dirga, Adiezty Fersa, dan banyak lainnya. Rencana, film ini akan dirilis pada 4 Oktober 2018 mendatang.***

Editor:Arie RF
Sumber:aktual.co
Kategori:Sumatera Barat, Umum, GoNews Group, Bukittinggi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/