Loading...

Inilah Alasannya Lokasi Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad Dipindah

Inilah Alasannya Lokasi Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad Dipindah
Senin, 10 September 2018 21:35 WIB
Penulis: Rahmadsyah
TEBINGTINGGI - Keterbatasan kapasitas Masjid Agung menjadi alasan utama, pindahnya lokasi Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad,LC , Minggu, 16 September pekan ini.

Diperkirakan ribuan umat Muslim akan datang memadati Masjid Agung. Sementara daya tampung Masjid berada pada kisaran 5000-an orang.

“Diperkirakan jumlah massa Umat Islam lebih 5000-an, kita harus antisipasi ,demi keamanan dan kenyamanan , agar Tausiah UAS berjalan sukses tanpa masalah,” paparnya.

Demikian Kabag Humas PP, Pemko Tebingtinggi ,Abdul Halim Purba dalam siaran pers di Humas Centre kawasan Sutomo, Senin (10/9/2018).

Menurut Halim, tentu langkah koordinasi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap ormas Islam menghasilkan agenda kesepakatan, bahwa lokasi Tausiah pindah dari Masjid Agung ke Lapangan Sepak Bola Ramlan Yatim depan Komplek Perumahan Bp-7 Tebingtinggi.

Langkah itu juga menoreh persetujuan dari pihak managemen UAS, bahwa lapangan sepak bola Ramlan Yatim layak sebagai lokasi Tabligh Akbar.

Kedatangan UAS, panggilan akrab ustadz kondang asal Kota Pekanbaru itu , dalam rangkaian kegiatan menyambut 1 Muharram 1440 H.

“1 Muharram 1440 H di Tebingtinggi ini memiliki tema : Aktualisasi Nilai Nilai Hijrah Untuk Menghidupkan Semangat Persatuan Menuju Kemaslahatan dan Kedamaian Umat,“ jelas Halim.

Sebelumnya, kegiatan akan dirangkai dengan Pawai Taqruf pada Selasa Besok di Masjid Raya Jl Suprapto.

“Pawai Taqruf akan digelar pada besok 11 September 2018, jam 08.00 wib di Masjid Raya Nur’Addin Tebingtinggi,” Jelas pria Jebolan Jatinangor itu.***

Editor : Wen
Kategori : Uncategories

Loading...
www www