Home  /  Berita  /  Umum

Datang ke Kampar, Tyas Mirasih Bakal Icip-icip Aneka Kuliner di Pasar Digital Teluk Jering

Datang ke Kampar, Tyas Mirasih Bakal Icip-icip Aneka Kuliner di Pasar Digital Teluk Jering
Tyas Mirasih. (instagram)
Jum'at, 31 Agustus 2018 15:37 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Tyas Endah atau biasa dipanggil Tyas Mirasih, aktris populer yang pernah tampil di film layar lebar yang berjudul Air terjun pengantin dan Ratu Kostmopolitan, bakal mengunjungi destinasi digital Pasar Teluk Jering di Dusun Tiga, kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Kehadiran model sekaligus presenter cantik kelahiran Jakarta, 31 tahun lalu itu, bakal berbaur dengan pengunjung dan para pedagang Pasar Teluk Jering, pada Minggu (2/9/2018).

Hadirnya Tyas Mirasih merupakan bentuk dorongan komunitas penggiat pariwisata Generasi Pesona Indonesia (GenPI) terhadap pariwisata Riau.

Relawan GenPI Riau , Dody Rasyid Amin (37), menuturkan sangat menyambut baik dengan hadirnya seorang aktris, model video klip, dan presenter Indonesia. Menurutnya Tyas Mirasih, juga lumayan sering tampil di berbagai sinetron dan film televisi (FTV). Dengan latar belakang ini tentu sangat membantu promosi destinasi digital Pasar Teluk Jering.

"Hadirnya Tyas Mirasih sangat membantu promosi pasar Teluk Jering. Di media sosial instagram, Tyas @tyasmirasih memiliki 1,8 milyar follower dan 67 ribu tujuh ratusan follower di media sosial Twitter @TyasMirasih8487. Tentunya hal ini dapat menjadi perhatian awak media dan menjadi endorser yang baik," kata Dody, Jumat (31/8/2018) di Kampar.

"Untuk itu saya haturkan terimakasih sebesar besarnya kepada rekan-rekan GenPI Nasional dan pihak Kementrian Pariwisata karena telah memberikan dukungan di kampung kami destinasi digital Pasar Teluk Jering," ungkap Dody yang juga menjabat sebagai ketua GenPI sub regional Kampar.

Dody membeberkan, adapun kegiatan yang akan dilakukan Tyas diantaranya yaitu, mencicipi aneka kuliner, ramah tamah dengan pengunjung dan pedagang pasar, bermain berbagai atraksi, menikmati sajian musik tradisional dan mengunjungi destinasi baru di sekitar pasar yaitu danau matahari kembar.

Mananggapi hal ini Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, juga turut menuturkan, dengan hadirnya Tyas Mirasih ini, diharapkan akan mendorong pariwisata Riau semakin baik lagi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman, Kamis (30/8/2018).

"Kedatangan artis itu merupakan suatu bukti nyata kegiatan relawan GenPI terhadap sektor pariwisata dan kepada masyarakat Teluk Jering, sehingga khalayak luas mengenal Pasar Teluk Jering sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi," tutur Fahmizal.

"Hal ini nilai positif untuk pariwisata di Provinsi Riau. Apalagi setiap hari di Teluk Jering sudah ada aktifitas, makanya GenPI Nasional mau datang dan bawa artis," ujarnya.

Fahmizal juga berharap kehadiran Tyas Mirasih bisa memberikan dampak positif terhadap destinasi Teluk Jering, dan pariwisata Riau secara umum agar semakin baik dan lebih baik.

"Yang jelas ini akan memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata Teluk Jering. Sehingga berkembang ini cukup baik, kita harap kedepan tambah baik lagi," harapnya.

Destinasi digital Pasar Teluk jering digerakan oleh komunitas penggiat wisata yang aktif didunia digital khususnya pada media sosial yaitu, komunitas Generasi Pesona Indonesia. Pasar ini, baru diresmikan oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, beberapa hari lalu, tepatnya pada Minggu (26 /8 /2018).

Pada peresmian itu, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, berharap agar Pasar Teluk Jering ini tidak hanya menjadi destinasi lokal, tetapi juga menjadi destinasi bagi wisatawan mancanegara. "Pasar ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi masyarakat sekitar secara nyata yang dikreasikan oleh kaum milenial yang kreatif, memiliki spot fotogenik," katanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/