Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
Olahraga
24 jam yang lalu
Kalah Lawan Sri Lanka, Timnas Putra Bersiap Hadapi Korsel di Kualifikasi Grup B FIBA 3X3 Asia Cup 2024
2
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
Hukum
24 jam yang lalu
Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Korupsi
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Olahraga
Asian Games 2018

Pipiet Pastikan Emas ke-12 Pencak Silat

Pipiet Pastikan Emas ke-12 Pencak Silat
Pesilat Pipiet Kamelia (INASGOC)
Rabu, 29 Agustus 2018 20:23 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Pesilat Pipiet Kamelia memastikan medali emas ke-12 bagi kontingen Indonesia dari pencak silat di ajang Asian Games 2018, setelah menumbangkan pesilat Vietnam Thi Cam Nhi Nguyen pada babak final.

Pipiet menang telak 5-0 atas Thi Cam di kelas D putri (60-65 kg) pada pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018). Dengan kemenangan ini, Pipiet berhasil membawa medali emas, sementara Thi Cam harus puas dengan medali perak.

Selama pertandingan berlangsung, Pipiet berusaha menekan pertahanan lawan dengan melakukan serangan-serangan yang membabi-buta, baik pukulan maupun tendangan. Bahkan, Pipiet berhasil menjatuhkan lawannya sebanyak dua kali dengan menggunting kaki Thi Cam, yang tampak kewalaham menghadapi serangan. Thi Cam pun tak mau kalah dan berusaha melakukan serangan kepada Pipiet. Thi Cam pun berhasil menjatuhkan Pipiet satu kali. Meskipun, gempuran terus dilancarkan Thi Cam, namun belum mampu menyamakan poin yang diperoleh Pipiet hingga babak ketiga usai. Pipiet pun dinyatakan menang dalam babak final tersebut.

Usai pertandingan, Pipiet langsung menghampiri Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto yang menggunakan seragam silat, Ketua Kontingen Indonesia (Cdm) Syafruddin, dan Menko PMK Puan Maharani. Kehadiran para pejabat itu untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada tiga pesilat Indonesia yang berlaga di final nomor tanding.

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77