Loading...    
           

Satgas Saber Pungli Sidak Pelayanan SIM, Samsat dan Lapas Pasaman

Satgas Saber Pungli Sidak Pelayanan SIM, Samsat dan Lapas Pasaman
Ketua dan Tim Satgas Saber Pungli Sumbar melaksanakan anev di aula kantor Bupati Pasaman. (foto: yudhi/harianhaluan.com)
Selasa, 28 Agustus 2018 17:10 WIB
PASAMAN - Instansi pelayanan publik di Kabupaten Pasaman disidak  Satgas Saber Pungli Provinsi Sumatera Barat, Selasa (28/8). Sidak dipimpin langsung Ketua Satgas, Kombes Pol Dody Marsidy.

Adapun ketiga instansi tersebut, terdiri atas unit Pelayanan SIM di Satlantas Polres Pasaman, UPT Kantor Bersama Samsat dan Lapas Kelas II B Lubuksikaping. Namun sayang, sidak tersebut tidak boleh didampingi oleh pihak Pemda apalagi awak media.

"Kita akan melakukan pengecekan langsung pada pelayanan pelayanan publik. Biar adil, kita cek pelayanan SIM, Samsat dan sidak ke Lapas. Kita bagi tiga tim, nanti kumpul lagi di Mapolres. Mohon ini tidak didampingi," kata Kombes Dody seperti diberitakan harianhaluan.com.

Pihaknya, kata dia, ingin memastikan apakah pelayanan publik di tiga unit pelayanan itu sudah berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga tidak ada pungutan diluar ketentuan berlaku yang cenderung merugikan masyarakat.

"Untuk hasilnya, silahkan nanti koordinasi langsung dengan pak Wakapolres, Kompol Suyono. Beliau juga Ketua Satgas Saber Pungli Pasaman," ujarnya.

Selain sidak, Satgas Saber Pungli Sumbar ini juga melakukan analisa dan evaluasi terhadap kinerja tim Satgas Saber Pungli Pasaman yang diketahui belum sekalipun melakukan penindakan.

Turut hadir, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Dwi Fras, Asisten III Asnil, Inspektur Daerah Rosben Aguswar, Ketua Saber Pungli Pasaman, Kompol Suyono, beberapa pokja Saber Pungli, Kepala BPN Pasaman, Hanif dan perwakilan dari beberapa nagari di Lubuksikaping. ***

Editor:Arie RF
Sumber:harianhaluan.com
Kategori:Sumatera Barat, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group, Pasaman

Loading...
wwwwww