Home  /  Berita  /  Olahraga
Asian Games 2018

Dua Lagi Pesilat Putri Menyusul ke Final Tanding

Dua Lagi Pesilat Putri Menyusul ke Final Tanding
Pesilat putri Indonesia (INASGOC)
Minggu, 26 Agustus 2018 20:34 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Dua lagi pesilat putri asal Indonesia, Pipiet Kamelia dan Sarah Tria Monita menyusul ke final setelah menang dalam pertandingan semifinal nomor tanding cabang olahraga Pencak Silat Asian Games Tahun 2018. Dengan hasil dua pesilat putri ini, maka Indonesia menempatkan 7 pesilat di fina. 

Pipiet menang dalam pertandingannya melawan pesilat Thailand, Janejira Wankrue di kelas D putri 60kg-65kg dengan skor telak 5-0, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (26/8/2018). 

Sepanjang pertarungan di babak pertama, Pipiet beberapa kali merepotkan Janejira dengan serangan-serangannya. Sejumlah pukulan dan tendangan yang dilepaskan Pipiet mampu mendarat di tubuh Janejira. 

Namun, di babak kedua Janejira berhasil menguasai pertandingan dan melepaskan serangan-serangan ke tubuh Pipiet.

Di babak kedua ini, Janejira unggul dalam perolehan poin, yakni 7-2,9-3,2-1,2-1 dan 3-1. Melihat keunggulan lawan, Pipiet berusaha bangkit di babak ketiga. 

Di babak ketiga, tendangan, pukulan dan sepakan terus dilancarkan kedua pesilat. Poin yang diperoleh pun hampir berimbang. Namun, Pipiet masih unggul tipis, yakni 6-4,2-2,4-4,8-2, dab 5-5. Bila di total secara keseluruhan, kemenangan di raih Pipiet. 

Begitu pun dengan pesilat Putri lainnya, Sarah Tria Monita yang berhasil ke lolos ke final setelah meraih kemenangan dari pesilat Vietnam, Thi Loan Hoang.  

Sarah menang telak dengan skor 5-0 di kelas C putri 55kg-60kg dari Thi Loan. 

Selama pertandingan berlangsung tidak banyak poin yang diperoleh kedua pesilat karena serangan-serangan yang dilancarkan keduanya tidak banyak mengenai sasaran. 

Terlebih di babak ketiga, Sarah tidak memperoleh poin sedikit pun. Beruntung, di babak sebelumnya Sarah memiliki poin yang lebih tinggi dari lawannya. 

Meski, di babak ketiga tidak meraih poin tetapi dengan keunggulan poin di babak pertama dan kedua, akhirnya Sarah berhasil memenangkan pertandingan. 

Di partai final, Pipiet akan melawan pesilat Vietnam, Thi Cam Nhi Nguyen. Sementara, Sarah akan bertemu pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy. 

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/