Loading...    
           

Mayat dalam Mobil Agya di Kebun Sawit di Pasaman Barat, Diduga Korban Pembunuhan

Mayat dalam Mobil Agya di Kebun Sawit di Pasaman Barat, Diduga Korban Pembunuhan
Mayat terbungkus kain ditemukan dalam mobil Agya di areal perkebunan KUD Perintis Jambak, Kecamatan Pasaman, Pasbar. (foto: rio/GoSumbar.com)
Sabtu, 25 Agustus 2018 11:34 WIB
PASBAR - Seorang pria paroh baya bernama Siri (54) ditemukan membusuk di dalam mobil Toyota Agya nopol BA 1062 SQ, Jumat (24/8/2018) pagi. Temuan mayat ini sempat menghebohkan warga Jambak Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

"Benar, anggota Reskrim Polres dan Polsek Pasaman sudah melakukan olah tempat kejadian peristiwa, dan saat ini masih dilakukan penyelidikan," kata Kasatreskrim Polres Pasaman Barat AKP Denny Catur Wardhana seperti dilansir merdeka.com.

Ia mengatakan, kejadian penemuan mayat itu berawal saat warga Jambak Jalur VIII Timur Nagari Lingkuang Aua Kecamatan, Pasaman Barat Sarijan (53) dan Anggoro (42) sekitar pukul 08.30 WIB sedang memanen buah kelapa sawit menemukan mobil Agya BA 1069 SQ warna biru yang sedang parkir di bawah pohon sawit.

Karena merasa curiga dengan mobil tersebut, mereka berupaya mendekati dan melihat ke dalam mobil melalui kaca samping. Sementara dari dalam mobil mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat.

Melihat ada kejanggalan, maka mereka melaporkan kejadian ke Polsek Pasaman. Mendapat laporan tersebut personel Polsek Pasaman bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres mendatangi lokasi.

"Sesampai di lokasi langsung di pasang garis polisi dan dilakukan olah tempat kejadian peristiwa, dengan membuka pintu mobil dalam kondisi tidak terkunci," ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di temukan sesosok mayat laki-laki di bagian bagasi mobil dengan kondisi berlumuran darah dan dibalut kain korden warna biru, serta ditutup menggunakan kasur santai warna cokelat.

Kemudian mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat untuk dilakukan autopsi.

"Dari hasil pemeriksaan medis di temukan beberapa luka akibat benda tajam di sejumlah bagian tubuh korban," ucapnya.

Dari informasi keluarganya di Jorong Lubuk Karak Nagari Kinali Kecamatan Kinali, korban sudah tidak pulang ke rumah sejak shalat Idul Adha, Rabu (22/8).

"Dari hasil pemeriksaan medis diduga ada tindak kekerasan terhadap korban. Namun, kami masih melakukan penyelidikan dan kemungkinan motifnya penganiyaan sampai meninggal dunia," jelas Kasat Reskrim, AKP Denny Catur Wardhana.

Pihaknya mengamankan barang bukti berupa mobil Toyota Agya Nopol BA 1062 SQ, kain pembungkus mayat, kasur gulung dan karpet merah," sebutnya.

Kapolsek Pasaman, AKP Muzhendra menambahkan dari hasil autopsi ditemukan wajah mengalami luka lebam, luka bacok di bagian perut sehingga usus korban keluar, luka tusuk di bagian pinggang, luka bacok di bagian paha dan luka bacok di bagian bahu kiri dan kanan.

"Jajaran Polsek Pasaman dan Sat Reskrim Polres terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi serta keluarga korban, dalam upaya pengungkapan terhadap pelaku pembunuhan ini," tegasnya. ***

Editor:Arie RF
Sumber:merdeka.com
Kategori:Sumatera Barat, Hukum, Peristiwa, GoNews Group, Pasaman Barat

Loading...
wwwwww